JAMUAN MAKAN MALAM. Pertemuan Jamuan Makan Malam sekaligus Pembukaan Munas ke-4 dan Konferensi Nasional ke -8 Asosiasi Program Pascasarjana Perguruan Tinggi Muhammadiyah - Aisyiyah di Rumah Dinas Walikota Medan, Jalan Sudirman, Jumat (30/11).| Foto: istimewa
JAMUAN MAKAN MALAM. Pertemuan Jamuan Makan Malam sekaligus Pembukaan Munas ke-4 dan Konferensi Nasional ke -8 Asosiasi Program Pascasarjana Perguruan Tinggi Muhammadiyah - Aisyiyah di Rumah Dinas Walikota Medan, Jalan Sudirman, Jumat (30/11).| Foto: istimewa

Medan | rakyatmedan – Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S M.Si MH menyambut baik digelarnya Musyawarah Nasional (Munas) ke-4 dan Konferensi Nasional ke-8 Asosiasi Program Pascasarjana Perguruan tinggi Muhammadiyah – Aisyiyah di Kota Medan. Diharapkan melalui Pertemuan ini akan menghasilkan ketentuan yang dapat meningkatkan Kualitas pendidikan Perguruan Tinggi Muhammadiyah.

Demikian hal ini disampaikan Walikota Medan diwakili Asisten Umum Ikhwan Habibi Daulay, dalam pertemuan Jamuan Makan Malam sekaligus Pembukaan Munas ke-4 dan Konferensi Nasional ke -8 Asosiasi Program Pascasarjana Perguruan Tinggi Muhammadiyah – Aisyiyah di Rumah Dinas Wali Kota Medan, Jalan Sudirman, Jumat (30/11).

Dalam pertemuan ini hadir, Majelis Dikti Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Dr.H Lincoln Arsyad, Rektor UMSU Dr Agussani, M.Ap, Ketua Asosiasi Pascasarjana Perguruan Tinggi Muhammadiyah – Aisyiyah SE Indonesia, Prof. Dr Khuzaifah Dimyati, para Civitas akademi UMSU dan Seluruh Peserta Munas dan Konferensi Nasional.

Dikatakan walikota dalam sambutan yang dibacakan Asisten Umum, sebagai Perguruan Tinggi yang lahir dari rahim yang sama, kolaborasi seluruh perguruan tinggi Muhammadiyah – Aisyiyah harus terus dilaksanakan dalam berbagai bidang. Artinya dengan bekerjasama dan sama – sama bekerja, Insyaallah akan mampu meraih hasil yang baik.

Selain itu dijelaskan walikota, kegiatan ini sangat penting untuk menjadi basis pengembangan gerakan ilmu pengetahuan dan teknologi. Artinya pertemuan ini bisa dimanfaatkan untuk terus meningkatkan gerakan islam berkemajuan Muhammadiyah di masa yang akan datang.

“Saya berharap pertemuan ini dapat melahirkan ketentuan atau peraturan yang bisa diimplementasikan oleh semua Perguruan tinggi Muhammadiyah – Aisyiyah di seluruh Indonesia. Dengan begitu maka kualitas pendidikan di berbagai Perguruan Tinggi Muhammadiyah – Aisyiyah akan meningkatkan seiring dengan berlakunya standar yang sama”, kata Asisten Umum.

Majelis Dikti Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof.Dr.H Lincoln Arsyad, yang membuka Pertemuan ini menjelaskan Musyawarah Nasional ( Munas ) ke-4 dan Konferensi Nasional ke-8 Asosiasi Program Pascasarjana Perguruan tinggi Muhammadiyah – Aisyiyah ini merupakan pertemuan yang digelar setiap tahunnya dan bertujuan untuk kemajuan Perguruan Tinggi Muhammadiyah – Aisyiyah.

Selanjutnya pertemuan ini dilanjutkan dengan penukaran cinderamata oleh Walikota Medan kepada Majelis Dikti Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah Sebagai ungkapan Selamat Datang dan Terima Kasih. (rm-05)