Proses evakuasi korban yang terperangkap dalam mobil yang terjun ke jurang di Sungai Kampar.
Proses evakuasi korban yang terperangkap dalam mobil yang terjun ke jurang di Sungai Kampar.

Kampar | rakyatmedan –  Kecelakaan maut terjadi di Kilometer (Km) 77-78, Desa Merangin, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Riau, Minggu (2/12) dini hari.

Dalam insiden itu, sebuah mobil travel dengan nomor polisi B 1143 CFX terjun ke jurang yang di bawahnya terdapat Sungai Kampar.

Informasi yang dirangkum, mobil yang terlibat kecelakaan tunggal yakni travel jurusan Sumatera Barat (Sumbar) ke Provinsi Riau. Satu orang dikabarkan tewas dan seorang penumpang terjebak dalam mobil.

“Benar, tadi anggota ke sana untuk membantu melakukan evakuasi,” kata Kasubbag Humas Polres Kampar Iptu Deni Yusra, Minggu (2/12).

Dia mengungkapkan, kecelakaan terjadi pukul 3.30 WIB. Saat itu travel yang dikemudikan Yusidi Giawa membawa tiga penumpang dari arah Sumbar dengan tujuan Pekanbaru.

Dalam perjalanan itu, mobil tiba-tiba hilang kendali dan bergerak ke lajur kanan. Karena tidak bisa terkontrol, mobil terguling masuk ke jurang sedalam 50 meter dan kemudian masuk ke Sungai Kampar.

Dalam musibah ini, dua penumpang atasnama Edi Aman dan Rusman berhasil menyelamatkan diri dengan keluar dari dari dalam travel kemudian berenang ke tepi sungai.

Sementara penumpang atasnama Imanuel dan supir Yusidi sempat terjebak. Yusidi sang sopir dikabarkan sudah dievakuasi namun dalam kondisi meninggal dunia.