Medan l rakyatmedan – Penghujung tahun segera datang, tahun baru sudah di depan mata. Jangan biarkan tahun ini berlalu tanpa kesan dan semangat menyambut 2019.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menutup tahun ini agar lebih berkesan, salah satunya adalah dengan berpelesir.

Seiring dengan itu Tourism Malaysia Medan bersama Raya Utama Travel melakukan promosi bersama untuk memberikan alternatif atau pilihan berlibur bagi pencinta traveling .

Direktur Tourism Malaysia Medan, Azhari Haron menjelaskan paket tur ini adalah lanjutan dari paket tur yang telah launching pada Juli lalu.

“Namun, karena kami melihat masih adanya slot atau seat yang masih availabale untuk berangkat di Desember 2018 sampai Januari 2019 mendatang, maka kami ingin mengajak masyarakat pencinta traveling untukmenikmati liburan akhir tahunnya di Malaysia,” kata Azhari Haron di Medan, Senin (3/11)

Paket-paket tur tersebut, di antaranya 4D3N KL-Tadom Hill-Icity-Putrajaya mulai dari Rp2,175,000/pax, 4D3N Kl-MAPS Ipoh-Cameron Highland-Putrajaya mulai dari Rp2,793,500/pax, 4D3N KL-Sunway Lagoon-Melaka-Putrajaya mulai dari Rp2,812,000/pax, dan 4D3N KL-Johor Bahru-Legoland-Melaka mulai dari Rp3,163,500/pax.

“Kami menyediakan merchandise menarik untuk 88 orang pertama yang membeli paket tur di Raya Utama Travel,” tambahnya.

Hadir pada pertemuan dengan sejumlah media tersebut Konsulat Jenderal Malaysia di Medan Amizal Fadzli Rajali, Marketing manajer tourism malaysia medan
TW Harsono dan Natasya Andriani marketing executive tourism

Tour Manager Raya Utama Travel, Ayen diwakili Senior Tour Consultant Jean Tan mengatakan menikmati momen pergantian tahun di luar negeri telah menjadi tren dikalangan masyarakat sekarang ini.

Malaysia adalah salah satu negara yang menarik untuk dikunjungi. Dekat, murah, dan mudah menjadi salah satu dari sekian banyak alasan mengapa Malaysia menjadi favorit orang Indonesia memanfaatkan liburannya.

Sebagai informasi, pada 2017 sebanyak 2.79 juta turis asal Indonesia berkunjung ke Malaysia dengan total pendapatan sebesar 8.5 miliar ringgit.

Secara keseluruhan sebanyak 25.9 juta wisatawan mancanegara berkunjung ke Malaysia dengan total pendapatan yang diperoleh Malaysia dari sektor ini sebanyak 82.2 miliar ringgit di 2017.

Saat ini jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Malaysia sebanyak 19.4 juta wisatawan dari Januari-September 2018.

Dari Indonesia sebanyak 2.4 juta wisatawan meningkat 17.6% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Pemerintah menargetkan 26.4 juta wisatawan dari seluruh dunia dengan total pendapatan sebesar 84.9 miliar ringgit pada 2018 dan 30 juta turis mancanegara dengan 100 miliar ringgit di 2020.(rm-04)