TERIMA AUDIENSI. Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH menerima audiensi pengurus JADI yang di ketuai oleh mantan komisioner KPU Sumut, Nazir Salim Manik di rumah Dinas Walikota Jalan Sudirman, Senin (3/12).| foto: istimewa
TERIMA AUDIENSI. Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH menerima audiensi pengurus JADI yang di ketuai oleh mantan komisioner KPU Sumut, Nazir Salim Manik di rumah Dinas Walikota Jalan Sudirman, Senin (3/12).| foto: istimewa

Medan | rakyatmedan – Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH menyambut baik dan mendukung penuh kehadiran organisasi Jaringan Demokrasi Indonesia (JADI) Sumatera Utara. Didominasi mantan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), JADI diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk membantu tugas KPU dan Bawaslu selaku penyelenggara dan pengawas Pemilu di Sumut, khususnya Kota Medan.

Dukungan ini disampaikan Walikota saat menerima audiensi pengurus JADI yang di ketuai oleh mantan komisioner KPU Sumut, Nazir Salim Manik di rumah Dinas Walikota Jalan Sudirman, Senin (3/12).

Didampingi Asisten Pemerintahan dan Sosial Setdako Medan H. Musaddad Nasution, Walikota menilai keberadaan JADI dapat memberi angin segar bagi para komisioner yang saat ini mengemban tugas di KPU dan Bawaslu dalam mensukseskan penyelenggaraan pemilu di Sumut, khususnya Kota Medan.

”Ini merupakan hal yang positif. Hadirnya JADI diharapkan mampu menjadi penyeimbang dan membantu tugas-tugas KPU dan Bawaslu selaku penyelenggara pemilu yang sebentar lagi akan sama-sama kita hadapi. Mengingat para pengurus terdiri dari orang-orang yang sudah berpengalaman sebelumnya dalam hal mengurus segala yang menyangkut mengenai pemilu,” kata Walikota.

Dengan adanya JADI, lanjut Walikota, semoga sistem pemilu yang berjalan di Sumut dan Kota Medan khususnya dapat berjalan kondusif dan sebagaimana mestinya. Perlu adanya strategi yang konkrit dalam menangani setiap masalah yang dihadapi setiap kali pemilu akan berlangsung.

Misalnya saja, ungkap Walikota, terkait jumlah DPT yang sampai saat ini masih menjadi polemik, kemudian tingkat antusiasme masyarakat untuk ikut serta dan berkontribusi dalam memberikan suaranya di saat hari pencoblosan.

Walikota selanjutnya tak lupa mengucapkan selamat kepada JADi dan berpesan agar berperan penuh dalam kesuksesan pemilu dengan sama-sama menjalin sinergitas antar KPU dan Bawaslu serta mengambil bagian untuk menangkal penyebaran hoax yang saat ini marak terjadi.

“Sekecil apapun yang bisa kita lakukan untuk kebaikan dan kemajuan bangsa ini, maka lakukanlah. Semoga hal baik tersebut bisa menjadi contoh bagi yang lain untuk bisa ikut berbuat dalam membangun negeri dan kota Medan yang kita cintai ini,” pinta Walikota.

Sementara itu, Nazir Salim Manik selaku Direktur Eksekutif Jaringan Demokrasi (JADI) Sumut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Wali Kota atas diterimanya JADI beraudiensi di rumah dinas.

“Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan Walikota pada kami (JADI). Kami berharap Wali Kota Medan dapat memberi kami dukungan, masukan serta arahan kepada JADI agar nantinya kami dapat ikut serta berkontribusi meningkatan kualitas pemilu di kota Medan,” ungkap Nazir. (rm-05)