Kalteng Putra apromosi ke Liga 1 2019. | foto: istimewa
Kalteng Putra apromosi ke Liga 1 2019. | foto: istimewa

Bogor | rakyatmedan – Kalteng Putra akhirnya promosi ke Liga 1 2019. Kepastian ini didapat setelah mereka memenangi pertandingan perebutan peringkat ketiga Liga 2 2018 melawan Persita.

Dalam pertandingan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (4/12) sore, Kalteng Putra mengalahkan Persita dengan skor 2-0.

Dengan begitu resmi sudah Kalteng Putra menjadi tim ketiga yang promosi ke kasta tertinggi. Sebelumnya dua tiket promosi sudah didapatkan Semen Padang FC dan PSS.

Pertandingan antara Persita melawan Kalteng Putra tampak berjalan kurang imbang. Buktinya Kalteng Putra mampu unggul 2-0 di babak pertama.

Dua gol Kalteng Putra dicetak Dendi Agustan Maulana pada menit ke-12 dan Made Wirahadi menit 19. Dua gol yang membuat motivasi skuat Kalteng Putra melambung.

Persita yang coba terus mengejar, tampak kepayahan di babak kedua. Mereka memiliki banyak peluang, tapi tidak mampu satupun berbuah gol.

Sampai pertandingan selesai, Persita tetap tidak berhasil mencetak gol. Kalteng Putra pun berhak meraih tiket promosi ke Liga 1 2019. (rm/li)