Gisella Anastasia dan Gading Martin. | foto: istimewa
Gisella Anastasia dan Gading Martin. | foto: istimewa

Jakarta | rakyatmedan –  Sidang perdana kasus perceraian Gisella Anastasia dan Gading Marten digelar hari ini di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Sidang ini beragendakan mediasi.

Hingga sidang akan dimulai, pihak penggugat, Gisella Anastasia tidak hadir dan hanya diwakili oleh kuasa hukumnya, Andreas Sapta dan Kriss Salam. Ditanyai ketidakhadiran Gisel, pihak kuasa hukum mengaku tidak tahu secara pasti.

“Kalau tidak hadir, tadi memang tidak ada keterangan dari asisten saya jadi karena majelis hakim sudah hadir ya udah kita mulai,” ujar Andreas Sapta, seperti dikutip dari Okezone, Rabu (5/12).

Tak hanya Gisel, Gading juga tidak hadir dalam persidangan ini. Sebelumnya, Gading sudah memberitahukan bahwa tidak bisa hadir karena berbarengan dengan jadwal syutingnya.

Dengan ketikdakhadiran Gisel, maka sidang pun ditunda dan digelar lagi pada 12 Desember 2018 mendatang. Untuk sidang nanti, kehadiran mereka berdua bukan bersifat harus. Namun jika tidak hadir selama tiga kali, maka akan diputuskan secara verstek.

“Tidak ada keharusan. Infonya kan kalau di peradilan itu tergugat boleh datang atau tidak. Kalau dia mau membela haknya, sebaiknya dia datang. Tapi kalau dia pikir ya udah lah biarin, itu enggak perlu datang ya. Istilahnya, putusannya nanti verstek, itu bahasa bagus banget, pasrah,” ujar Kriss Salam.