Polisi amankan lokasi truk gilas pengendara motor
Polisi amankan lokasi truk gilas pengendara motor

Jakarta | rakyatmedan –  Kecelakaan lalulintas antara sepedamotor dan truk trailer terjadi di turunan jembatan Jalan Akses Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (5/12).

Akibat kejadian, pengendara motor dan dua penumpangnya meninggal dunia di lokasi. Ketiga korban yakni Minan Sasmita,52, serta penumpang Sumiyati,52, dan Alan,5.

Mereka tewas dilindas truk trailer yang dikemudikan sopir bernama Yogi.

Kanit Laka Lantas Jakarta Utara, AKP Sigit Purwanto menjelaskan, kecelakaan terjadi sekira pukul 10.30 WIB. Saat itu, Minan sedang melajukan motornya dari arah barat ke timur turunan jembatan di Jalan Akses Marunda, yang lokasinya tak jauh dari Rusun Cilincing.

Ketika hendak mendahului truk trailer lainnya, sepedamotor Yamaha Mio Fino bernomor polisi B 3134 UQN menyerempet truk tersebut.

“Kemudian sepeda motornya itu jatuh ke kiri. Terus pengendara dan dua orang penumpangnya jatuh ke kiri,” kata Sigit ketika dikonfirmasi .

AKP Sigit menjelaskan usai terjatuh, Minan dan dua penumpangnya dilindas truk yang dikemudikan Yogi bernopol B 9710 TE.

Motor mereka pun rusak di bagian depannya. “Motor terlindas roda kanan truk trailer itu. Dia juga melaju lurus searah di samping kirinya,” kata Sigit.

Sementara itu, sopir truk trailer Yogi sudah diamankan petugas kepolisian untuk diperiksa lebih lanjut.