KECELAKAAN TUNGGAL. Truk bermuatan 15 ton elpiji milik PT Pertamina mengalami kecelakaan tunggal di tengah jalan lintas Sumatera (Jalinsum).
KECELAKAAN TUNGGAL. Truk bermuatan 15 ton elpiji milik PT Pertamina mengalami kecelakaan tunggal di tengah jalan lintas Sumatera (Jalinsum).

Langkat | rakyatmedan – Sebuah truk Pertamina bermuatan 15 ton elpiji (LPG) mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) wilayah Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (6/12).

Posisi truk melintang di tengah jalan dan mengakibatkan jalur Aceh menuju Medan mengalami kemacetan hingga 5 kilometer (Km).

Kecelakaan berawal saat truk Pertamina yang bermuatan 15 ton LPG melaju dari arah Aceh menuju Medan. Saat melintas di KM 36, tepatnya Kecamatan Stabat, Langkat, diduga sopir truk mengantuk dan menabrak median jalan hingga terguling.

Polisi yang menerima laporan langsung turun dan mengamankan tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan. Di lokasi tampak bagian depan truk rusak parah, namun sopir dan kernet selamat tanpa mengalami luka berarti.

Usai mengevakuasi korban, petugas memasang garis polisi dan menutup akses jalan tersebut. Hal itu lantaran truk masih memuat gas LPG dan rawan terjadi ledakan.

Informasi itu selanjutnya juga diteruskan ke petugas pemadam kebakaran (damkar) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat. Saat ini di lokasi TKP sejumlah petugas damkar telah bersiaga.

“Kehadiran kami untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diiinginkan. Karena informasinya, truk itu masih ada muatan elpiji,” ujar seorang petugas damkar Endang Permana di TKP, Kamis (6/12).