Embarkasi Medan Raih Dua Penghargaan Terbaik KPHI
Embarkasi Medan Raih Dua Penghargaan Terbaik KPHI

Medan | rakyatmedan – Embarkasi Medan berhasil meraih dua penghargaan dari Komisi Pengawasan Haji Indonesia (KPHI) pada Penyelenggaraan haji tahun 1439 H/2018 M.

Embarkasi Medan berhasil memboyong penghargaan Embarkasi Haji Terbaik V dan Embarkasi Terbaik Bidang Kesehatan.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Ketua KPHI Pusat Drs H Samidin Nasir MM saat acara Tasyakuran atas Pencapaian Indeks Kepuasan Jemaah Haji tahun 2018 ini yakni pada angka 85,23 % (sangat memuaskan) yang dilaksanakan oleh Bidang Penyelengaraan Haji dan Umran Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel di Aula Wisma Birr Ali Asrama Haji Sudiang Makassar, Kamis (6/12).

Penghargaan tersebut diterima langsung Kepala Kanwil Kementerian Agama Sumatera Utara H Iwan Zulhami SH MAP didampingi Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah Drs H Muslim MM.

Ketua KPHI mengapresiasi seluruh pihak yang telah berkontribusi mendorong peningkatan dan mewujudkan Target Indeks Kepuasan Jemaah haji tahun ini (sebagaimana Hasil Survey yang dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik) di angka 85,23 % (Sangat Memuaskan) atau meningkat dari tahun sebelumnya yang berada di angka 84,85 %, hal ini membuktikan bahwa dari tahun ke tahun progress perhajian kita di tanah air semakin membaik.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Sumut mengucapkan terimakasih kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan 1439 H / 2018 M yang terlibat dalam porses penyelenggaraan ibadah haji, khususnya kepada Gubernur Sumatare Utara sebagai koordinator, sehingga Embarkasi Medan berhasil meraih penghargaan dari KPHI.

Iwan Zulhami juga mengharapkan melalui penghargaan iniĀ  PPIH Embarkasi Medan dapat bekerja lebih giat lagi dalam memberikan pelayanan kepada jemaah haji agar prestasi ini dapat lebih ditingkatkan.