Vanessa Ponce dari Meksiko juara Miss World 2018. (Foto: Instragram)
Vanessa Ponce dari Meksiko juara Miss World 2018. (Foto: Instragram)

Sanya | rakyatmedan – Miss Meksiko Vanessa Ponce terpilih menjadi Miss World 2018. Vanessa Ponce menggantikan Miss World sebelumnya, Manushi Chhillar dari India di malam Grand Final Miss World 2018, Sanya City Arena, China, Sabtu (8/12).

“Dan pemenang Miss World 2018 adalah Meksiko,” kata Chairwoman of Miss World Organization Julia Morley di Sanya City Arena, Sanya, China.

Di ajang ini, dara cantik 26 tahun tersebut berhasil menyisihkan 117 kontestan dari berbagai negara. Setelah melalui berbagai fast track di masa karantina selama sebulan lamanya, dia akhirnya berhasil mencapai lima posisi teratas dalam kontes bersama Miss Balarus Maria Vasilevich, Miss Jamaica Kadijah Robinson, Miss Thailand Nicolene Limsnukan, dan Miss Uganda Quiin Abenakyo.

Di babak lima besar ini, masing-masing kontestan mendapatkan satu pertanyaan acak yang harus dijawab dengan tangkas, cepat, dan sekaligus menginspirasi.

Dalam ajang Miss World 2018, Ponce juga membawa prestasi Top 5 dalam fast track untuk kategori Beauty With A Purpose (BWAP). Kemudian di posisi Runner Up adalah Miss Thailand Nicolene Limsnukan.

Sementara itu, wakil dari Indonesia, Alya Nurshabrina telah membawa prestasi yang membanggakan dan lolos dalam jajaran 30 besar Miss World 2018. Di ajang Miss World 2018, dara cantik asal Bandung ini juga berhasil meraih 1st Runner-Up Beauty With A Purpose (BWAP) Project.