Mitra Kukar FC degradasi ke Liga 2 2019. Ini menyusul kekalahan mereka di pekan terakhir GO-JEK LIGA 1 2018 dari Persija 1-2.
Mitra Kukar FC degradasi ke Liga 2 2019. Ini menyusul kekalahan mereka di pekan terakhir GO-JEK LIGA 1 2018 dari Persija 1-2.

Jakarta  | rakyatmedan РMitra Kukar FC degradasi ke Liga 2 2019. Ini menyusul kekalahan mereka di pekan terakhir GO-JEK LIGA 1 2018 dari Persija.

Bermain di Stadion GBK, Jakarta, Minggu tadi sore, Mitra Kukar menyerah 1-2 dari Persija. Kekalahan yang turut mengantarkan Persija menjadi juara kompetisi kasta teratas di musim ini.

Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan alias RD, mengaku bertanggung jawab penuh atas kegagalan tim di musim ini. Walaupun baru masuk di putaran kedua, RD tetap merasa punya andil besar dalam ketidakmampuan bertahan di Liga 1.

“Di ruang ganti saya katakan kepada pemain kalau tidak boleh saling menyalahkan. Saya yang bertanggung jawab atas kegagalan ini. Suasana ruang ganti sangat sedih,” kata RD.

Soal pertandingan menghadapi Persija, RD mengemukakan kalau semua upaya sudah dilakukan. Persiapan matang yang digebar dalam seminggu terakhir bisa terlihat di lapangan.

“Mulai menunggu lawan, serangan balik, sampai bermain lebih terbuka. Semua sudah dilakukan. Tidak ada yang salah dengan strategi,” kata RD.

Dengan kegagalan ini Mitra Kukar musim depan harus berkompetisi di kasta kedua. Mereka berharap bisa secepatnya kembali ke Liga 1. (rm/li)