Medan | rakyatmedan – Siswa SD Global Prima meraih prestasi diajang kompetisi biola dan piano nasional yang diselenggarakan Parahyangan Classical Community di Sekolah Maitreyawira Jalan Boulevard Utara Komplek Cemara Asri.

“Kami bangga ata kemenangan anak didik yang kembali mengukir prestasi tingkat nasional pada ajang tersebut,” kata Kepala Sekolah Yubaniar Pratiwi, SS, MS, Rabu (19/12).

Untuk itu pihaknya berterimakasih kepada tim guru pembimbing  Dhinardo  Amandus dan Dra. Yanti Aswida yang sudah melatih anak didik, sehingga bisa mengantar siswa ke ajang hingga tingkat nasional pertandingan.

Disebutkannya, siswa yang meraih prestasi itu yakni Prima Raissa Margaret Gracia Panjaitan yang tampil sebagai juara 3 kompetisi piano level Elementary A  dan harapan I diraih Jovan Pratama Girsang di level Junior.

Adapun  siswa lain yang mengikuti kompetisi tersebut masing-masing Ekklesia Christabel G Lumban Tobing, Yesha Adrienne Soerganich Purba.

 Pada kesempatan itu kata Yubaniar, Wali Kota Medan  Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, M.Si., M.H memberikan piala kepada para pemenang lomba dengan kategori Pemula, Prepatory dan Junior.

Koordinator Sekolah Global Prima Dr Willy Tanjaya SH MKn menambahkan, keberhasilan siswa tersebut berkat adanya  ketekunan dan giatnya siswa dalam berlatih.

Selain itu, dorongan doa dan motivasi orang tua adalah kekuatan utama yang mengantarkan anak-anak didik, sampai pada puncak prestasi.

“Ini sangat luar biasa dan bisa menginspirasi banyak orang, bahwa siswa tingkat SD saja bisa berprestasi di kompetisi piano nasional,”katanya

Willy berharap, agar anak didiknya itu jangan cepat puas dan harus lebih banyak berlatih sehingga bisa berprestasi di ajang yang lebih tinggi.

Willy Tanjaya juga berpesan kepada peserta didiknya yang berprestasi tersebut, agar  terus berusaha dan terus berlatih mempelajari teknik-teknik bermusik yang baik dan benar. Sehingga kelak bisa menjadi seorang pianis dan violin handal. (rm-04)