Medan l rakyatmedan – Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Dr Runtung Sitepu SH MHum mengungkapkan, jauh sebelum ia menjadi rektor, keberadaan jurnalis yang meliput pemberitaan di USU sudah ada dan memiliki hubungan yang baik antara rektor, dekan dan jurnalis itu sendiri.

“Untuk itu, tradisi lama yang sudah terbangun harus terus dilanjutkan. Jika perlu, harus ditingkatkan ke depannya,” kata Runtung, Jumat (21/12/2018).

Menurut Runtung saat menerima audiensi Kelompok Kerja Warta USU yang baru terbentuk belum lama ini di ruang rapat rektor USU mengaku mengapresiasi pementukan kepengurusan ini.

Turut mendampingi, Kepala Humas USU, Elvi Sumanti. Sementara dari Pokja Warta USU dihadiri Penasihat Drs Eddy M Bukit, Ketua Jul Ardi Harahap SPsi, Wakil Ketua Amru Lubis, Sekretaris  Dame Sinaga SE dan jajaran pengurus lainnya.

Pada intinya, pihaknya mengapresiasi Pokja Warta USU ini sudah terbentuk. Harapannya, koordinasi dan komunikasi bisa lebih ditingkatkan.

” Saya akui, dari sejak saya menjadi dekan di Fakultas Hukum dulu, wartawan-wartawan yang hadir ini sudah meliput di USU. Jadi, ini tradisi lama dan tradisi yang sudah terbangun ini harus terus dilanjutkan,” kata Runtung. 

Menurutnya, keberadaan jurnalis yang selama ini bertugas meliput pemberitaan di USU hendaknya dijadikan mitra dalam membangun USU.

“Saya berharap, ke depan tidak ada lagi wartawan yang merasa tidak mendapat informasi dari USU. USU ini kan universitas milik negara, menggunakan uang negara, jadi segala aktivitas perlu diketahui publik,” katanya.

Ketua Pokja Warta USU, Jul Ardi Harahap berharap, dengan dibentuknya Pokja Warta USU, hubungan baik yang selama ini sudah terbangun dapat dipertahankan dengan memberikan informasi-informasi terkait perkembangan di USU

“Perkembangan di USU, bisa seperti prestasi, acara-acara seremonial dan informasi lainnya. Kita membentuk Pokja Warta USU ini tujuannya agar koordinasi dan komunikasi antara wartawan dengan USU lebih mudah,” kata Jul Ardi. (rm-04)