Rektor UISU, Prof. Dr. Ir. Mhd. Asaad, Msi bersama pimpinan dan undangan foto bersama wisudawan terbaik saat wisuda 921 lulusan untuk Magister, Profesi Dokter dan sarjana, di Gedung Selecta Jalan Listrik Medan.

Medan | rakyatmedan – Kepala  Lembaga Layanan Perguruan Tinggi (LLDikti) Wilayah I Sumut, Prof Dian Armanto P.hD MPd mengakui sudah banyak kemajuan yang digapai UISU saat ini. Itu dibuktikan dengan perolehan ranking I PTS dari 269 PTS yang ada, namun dalam beberapa bulan belakangan UISU harus puas berada di ranking ke 4.

“Saya yakin dengan membangun kerjasama universitas luar negeri, maka UISU akan menjadi lebih unggul, apalagi didukung dengan banyaknya tersedia guru besar,” kata Dian Armanto, Jumat (21/12)

Pada wisuda 921 lulusan Universitas Islam Sumatera Utara untuk Magister, Profesi Dokter dan sarjana di Gedung Selecta Jalan Listrik Medan, Dian Armanto berpesan agar UISU secepatnya membangun Rumah sakit sendiri, karena universitas ini telah banyak melahirkan lulusan tenaga kesehatan.

Disamping itu Dian Armanto juga berharap UISU ke depan harus meningkatkan akreditasi institusinya menjadi nilai A, sehingga menjadi PTS yang pertama di Sumut memperoleh akreditasi tertinggi.

Rektor Universitas Islam Sumatera Utara Prof Dr Mhd Asaad MSi menegaskan universitas yang dipimpinnya kini telah go internasional. Sebab beberapa waktu lalu telah menjalin kerjasama dengan University Sultan Zainal Abdidin Malaysia untuk beberapa program studi S2 dan S3.

“Bagi yang berminat melanjutkan kuliah  S2 dan S3 bidang kesehatan di Universitas Sultan  Zainal Abidin Malaysia  dapat mendaftar di UISU,” kata Prof. Asaad

Hadir pada wisuda tersebut mewakili Kapoldasu, Pangkosekhanudnas III Medan Kolonel Pnb Jhon Amarul, Walikota Pematang Siantar, Kopertais wilayah IX, Ketua Pembina Yayasan UISU, T. Oesman Delikkan Alhajj, Ketua Umum Yayasan, Prof. Dr Zainuddin, MPd.

Rektor juga menyebutkan berbagai kemajuan yang dicapai UISU saat ini yakni telah dibukanya dua prodi baru yakni Magister Agroteknologi dan Magister Agribisnis pada Fakultas Pertanian UISU. Disamping itu UISU pada awal tahun mendatang membuka program studi S3 Hukum dan Manajemen.

“Dengan dibuka dua Prodi S3 tersebut berarti UISU termasuk 4 PTS di tanah air yang memiliki Prodi S3,” kata Rektor.

Rektor juga mengingatkan kalangan civitas akademika untuk sungguh-sungguh membangun UISU menjadi Perguruan Tinggi yang Islami, andal, teruji dan bermartabat mulia, dicintai masyarakat dan diridhai Allah Swt.

Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta (APTISI), dr H Bahdin Nur Tanjung, SE mengakui keberadaan UISU saat ini telah mendapat kepercayaan yang luar biasa dari masyarakat Sumut dan di luar Sumut.

Dia juga menyebutkan bahwa mereka yang kuliah ndi UISU akan memperoleh keuntungan yakni akan menjadi manusia yang berilmu pengetahuan dan bermoral yang baik. (rm-04)