Seorang Caleg cantik RK (31) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ditangkap karena kedapatan menjadi pengedar sabu. | foto: istimewa
Seorang Caleg cantik RK (31) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ditangkap karena kedapatan menjadi pengedar sabu. | foto: istimewa

Jakarta | rakyatmedan – Seorang Caleg cantik RK (31) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ditangkap karena kedapatan menjadi pengedar sabu.

RK ditangkap pihak kepolisian di pintu Tol Ciperna, Cirebon, Jawa Barat. Ia diamankan saat bersama seorang pria berinisial Y di dalam mobilnya. Dari hasil pemeriksaan sementara, Y sudah delapan kali bertransaksi sabu-sabu dengan RK.

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto mengatakan,  RK merupakan pengedar sabu-sabu yang beroperasi di Wilayah 3 Cirebon, yakni Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Indramayu, dan Kabupaten Kuningan. Kiprah RK menjadi pengedar narkotik jenis sabu ini terbilang anyar.

Setiap kali transaksi sabu yang beratnya satu gram, RK meraup keuntungan Rp300 ribu. Suhermanto mengatakan keuntungan yang didapat RK dari bisnis haram tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Dari penelusuran polisi, Polisi masih menelusuri pemasok sabu kepada caleg berparas cantik tersebut.

“Menurut pengakuannya, sudah sekitar enam bulan (pengedar sabu),” jelas Suhermanto dilansir dari lamam ntmcpolri.info, Sabtu (22/12)