Pemko Medan mendukung dan mengajak seluruh masyarakat Medan maupun Indonesia untuk memberikan suara Friden Febryan Panggabean, anak Medan yang kini tengah berjuang menjadi pemenang Indonesia Idol Junior 2018.
MENDUKUNG. Pemko Medan mendukung dan mengajak seluruh masyarakat Medan maupun Indonesia untuk memberikan suara Friden Febryan Panggabean, anak Medan yang kini tengah berjuang menjadi pemenang Indonesia Idol Junior 2018.

Medan | rakyatmedan – Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution M.Si mengajak seluruh Warga Kota Medan untuk mendukung Friden Febryan Panggabean yang menjadi wakil Kota Medan bertarung di ajang Indonesian Idol Junior RCTI. Dengan dukungan itu diharapkan remaja berdarah Batak itu diharapkan dapat mengharumkan nama Kota Medan di ajang pencarian bakat yang paling bergengsi di Tanah Air tersebut.

Dukungan ini disampaikan Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution M.Si saat menerima kunjungan Friden Febryan Panggabean (13), peserta Indonesian Idol Junior di Kantor Walikota Jalan Kapten Maulana Lubis, Selasa (25/9).

Kunjungan siswa SMP Swasta Methodist 12 Medan ini didampingi ibunda dan ayahandanya tercinta beserta Ketua Yayasan Methodist Medan Dra. Cathrine Margaretha Sitorus, M.Pd, untuk meminta doa dan dukungan Wakil Walikota beserta seluruh warga Kota Medan agar berhasil dan keluar sebagai pemenang pada ajang pencarian bakat untuk penyanyi cilik tersebut.

Menurut Cathrine Margaretha Sitorus, Ketua Yayasan Methodist Medan, anak didiknya itu saat ini telah memasuki tahap 12 besar dan akan terus berlaga dengan peserta dari daerah lain di ajang Indonesian Idol Junior. Untuk itulah, Cathrine berharap dukungan dan doa dari Wali Kota beserta seluruh warga Kota Medan.

Didampingi Kepala Balitbang Marah Sutan, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan Ramlan Tarigan, Wakil Walikota mengucapkan selamat atas keberhasilan Friden masuk karantina untuk berlaga di ajang Indonesia Idol junior yang diselenggarakan RCTI.

Wakil Walikota berpesan agar Friden dapat menjaga diri maupun kesehatan dan terus berlatih, serta tidak lupa berdoa sehingga Tuhan Yang Maha Kuasa dapat memberikan kemudahan dalam mengikuti event tersebut.

“Saya mengucapkan selamat sekaligus terimakasih atas keberhasilan ananda menjadi satu-satunya dari Kota Medan dan Sumatera Utara, dengan begitu ananda telah mengemban nama baik Kota Medan ke kancah nasional melalui ajang Indonesian Idol Junior ini. Saya yakin akan kualitas ananda karena telah berada di tingkat 12 besar. Untuk itu, saya titip nama Kota Medan, jaga kepercayaan dirinya, jaga kesehatan dan selalu rendah hati,” pesan Wakil Walikota.

Wakil Walikota juga berpesan, jadikan keberhasilan sebagai motivasi supaya terus giat berlatih dan meningkatkan kualitas suara maupun penampilan, sehingga bisa meraih prestasi membanggakan.

Selanjutnya Wakil Walikota juga menyampaikan rasa bangganya, sebab banyak anak-anak Medan yang berhasil meraih juara dalam setiap event yang digelar sejumlah televisi swasta. Hal ini membuktikan ibukota provinsi Sumatera Utara merupakan gudang penyanyi berbakat. Oleh karenanya, Wakil Walikota menegaskan Pemko Medan akan selalu mendukung setiap anak-anak Medan yang ingin meraih dan mengukir prestasi.

“Saya beserta seluruh jajaran pemko Medan akan mendukung dan mendoakan ananda sehingga keluar sebagai pemenang Idonesian Idol Junior. Selain itu saya mengajak seluruh warga Kota Medan untuk mendukung Friden dengan mengirimkan sms sebanyak-banyaknya. Dengan dukungan yang kita berikan, semoga Friden akan keluar sebagai pemenang sehingga kembali mengharumkan nama Kota Medan di kancah belantika musik Tanah Air,” harapnya. (rm-05)