Polri Terjunkan Tim Gegana Sterilisasi Gereja se-Indonesia

705365
Polri Terjunkan Tim Gegana Sterilisasi Gereja se-Indonesia. | foto: istimewa
Polri Terjunkan Tim Gegana Sterilisasi Gereja se-Indonesia. | foto: istimewa

Jakarta | rakyatmedan – Menjelang perayaan Natal bagi umat Kristiani, Mabes Polri menerjunkan tim gegana untuk mensterilisasi gereja yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, tim gegana akan mensterilkan gereja dua jam sebelum pelaksanan natal digelar.

“‎Dua jam sebelum giat dilasanakan, akan ada sterilisasi oleh tim gegana brimob dan untuk masuk ke gereja dilaksanakan pengecekan oleh pam internal dan anggota Polri,” kata Dedi, dikutip dari laman ntmcpolri.info, Senin (24/12).

Menurut Dedi, pihaknya menggandeng stakeholders serta ormas untuk melakukan ‎pengamanan di sejumlah gereja. Saat ini kata dia, telah dibangun pos pengamanan gabungan untuk mengamankan jalannya perayaan natal bagi umat kristiani.

“Tiap-tiap gereja dan tempat yang akan dijadikan umat kristiani dijaga aparat Polri dan stakeholders terkait dengan serta ormas,” terangnya.

Jajaran Polri sendiri menerjunkan sekira 35 ribu personel yang disebar di seluruh tempat yang akan menjadi perayaan natal. Sementara dari stakeholders gabungan, ada 45 ribu personel yang diterjunkan.

“‎Untuk pengamanan gereja seluruh Indonesia, 35 ribu personel. Dibantu dengan TNI, Satpol PP, Dishub, Kemenkes, dan lain-lain mencapai 45 Ribu yang akan mengamankan kegiatan perayaan natal,” tandasnya.