Lakalantas melibatkan Mobil Avanza bernopol BK 1473 TM Kontra Mobil Suzuki Ertiga bernopol BL 1027 V terjadi di Jalan Negara Banda Aceh – Medan Desa Paya Bili Sa Kecamatan Peudawa. | foto: istimewa
Lakalantas melibatkan Mobil Avanza bernopol BK 1473 TM Kontra Mobil Suzuki Ertiga bernopol BL 1027 V terjadi di Jalan Negara Banda Aceh – Medan Desa Paya Bili Sa Kecamatan Peudawa. | foto: istimewa

Aceh | rakyatmedan –  Lakalantas melibatkan Mobil Avanza bernopol BK 1473 TM Kontra Mobil Suzuki Ertiga bernopol BL 1027 V terjadi di Jalan Negara Banda Aceh – Medan Desa Paya Bili Sa Kecamatan Peudawa yang mengakibatkan supir Avanza tewas dan Penumpang kedua mobil luka–luka, Senin (24/12).

Pengemudi mobil Suzuki Ertiga, M. Arqis, (26) Mahasiswa, asal Desa Uten Bayi Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe tewas dan penumpang yang bersamanya luka-luka, di antaranya Siti Muliani (28) yang mengalami luka berat, Aisyah Zakia (6) dan Ramlah (59) mengalami luka ringan.

Sedangkan pengemudi mobil Avanza Muklis (48), wiraswasta asal desa Jeulingke Kecamatan Syiah Kuala dan Irwan Saputra (37) Anggota Polri asal Desa Lamjame Kecamatan Jaya Baru Kota Banda Aceh mengalami Luka Berat.

Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro melalui Kasat Lantas Polres Aceh Timur, IPTU Ritian Handayani  mengatakan, Mobil Avanza BK 1473 TM, yang dikemudikan oleh Muklis, melaju dari arah Medan menuju arah Banda Aceh dengan kecepatan tinggi. Dan Mobil Suzuki Ertiga, yang dikemudikan oleh M Arqis, melaju dari arah berlawanan yaitu dari arah Banda Aceh menuju arah Medan dengan kecepatan sedang.

“Setibanya di TKP jalan Lurus pengemudi Mobil Avanza, hendak mendahului mobil barang Pick Up yang tidak di ketahui identitasnya sehingga melebar ke kanan jalan, pada saat bersamaan dari arah berlawanan melaju Mobil Suzuki Ertiga, karna jarak yang sudah sangat dekat sehingga terjadi tabrakan,” jelasnya seperti dilansir dari laman ntmcpolri.info,Senin (24/12).

Akibat insiden lakalantas tersebut pengemudi mobil Suzuki Ertiga meninggal dunia di tempat, sedangkan penumpang lainnya mengalami luka-luka. dan pengemudi dan penumpang Mobil Avanza, mengalami luka-luka dan sekarang sedang dirawat di Rumah Sakit Zhubir Mahmud, tutup Kasat Lantas.