Kapolri Jenderal Polisi H. Muhammad Tito Karnavian.| foto: istimewa
Kapolri Jenderal Polisi H. Muhammad Tito Karnavian.| foto: istimewa

Jakarta | rakyatmedan – Kapolri Jenderal Polisi H. Muhammad Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengecek langsung pengamanan sejumlah gereja di Ibu Kota pada misa Natal, Senin (24/12) malam.

“Saya dan Panglima sudah jauh-jauh hari melakukan persiapan dan rapat secara maraton untuk memastikan warga negara menjalankan ibadah dengan bebas menurut agamanya masing-masing,” kata Jenderal Tito saat meninjau misa di GPIB Paulus, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (24/12).

Pengamanan Natal dilakukan di seluruh wilayah indonesia, melibatkan jajaran Polri, TNI, serta masyarakat termasuk pemuda gereja dan ormas Islam, seperti Banser.

Kapolri menyebutkan pihaknya melakukan penguatan personel dan melakukan beberapa operasi agar masyarakat bisa menjalankan aktivitas dengan nyaman dan tenang.

“Kita bersyukur sampai saat ini belum ada peristiwa yang mengganggu rangkaian Natal. Contoh kalau dulu ada sweeping sekarang tidak ada, kita bersyukur dan kerja keras di seluruh indonesia untuk menjaga keamanan,” ujar Tito.

Kapolri dan Panglima mengucapkan selamat merayakan Natal kepada seluruh umat Kristiani di Tanah Air. Polri dan TNI siap menjaga keamanan dan toleransi beragama di Indonesia.

“Bangsa kita bangsa yang unik, harus dijaga toleransi dan perbedaan, karena itu suatu kekayaan bagi kita. Selamat Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 semoga Tuhan berikan yang terbaik bagi kita semua,” tutupnya.