Ilustrasi | foro: istimewa
Ilustrasi | foro: istimewa

Blitar | rakyatmedan –  Seorang wanita paruh baya di Blitar, tewas setelah ditabrak Kereta Api (KA) Malioboro relasi Yogya- Malang di wilayah Dusun Sonogunting Rt 1 Rw 01 Desa Bajang Kecamatan Talun, Selasa (25/12) dini hari tadi.

Wanita itu diketahui sedang berjalan meniti rel kereta api di lokasi yang berjarak sekitar 5 km dari rumahnya.

Keterangan pihak kepolisian menyatakan, korban bernama Parni (54), warga Dusun Sidoasri Kecamatan Gandusari. Sekitar pukul 03.38 wib, wanita itu diketahui berjalan ke arah timur.

“Saat itulah KA Malioboro dari Yogya ke arah Malang melintas. Tubuh korban tertabrak di Km 109+900 wib antara Garum-Talun,” kata Kasubag Humas Polres Blitar Iptu M Burhanudin, dikutip dari laman ntmcpolri.info, Selasa (25/12).

Masinis kereta Arbet Effendi berusaha menghentikan laju kereta secara luar biasa. Arbet lalu memeriksa kondisi korban dan melaporkannya ke Stasiun Talun. Pihak stasiun, meneruskan laporan kejadian ini ke polisi.

“Kondisinya langsung tewas di lokasi. Jasad kami evakuasi ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi untuk diotopsi,” imbuh Burhan.

Untuk keperluan penyelidikan, polisi juga mengamankan baju korban berwarna biru dan celana pendek berwarna motif batik coklat.

“Sampai saat ini, kami belum dapat keterangan dari pihak keluarganya. Apakah korban memang sengaja berniat bunuh diri atau mengalami gangguan jiwa. Mengingat saat kejadian dini hari dan lokasi kejadian jauh dari rumahnya,” pungkasnya.