Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal | foto: istimewa
Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal | foto: istimewa

Jakarta | rakyatmedan – Kepolisian berjanji mengusut tuntas kasus hoaks tujuh kontainer surat suara dicoblos di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Semua yang terlibat dalam penyebaran hoaks tersebut akan ditindak hingga ke ke akar-akarnya.

“Semua tidak menutup kemungkinan akan diminta keterangan. Siapa pun di balik ini kita akan proses hukum tegas,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (4/1).

Terkait kabar hoaks ini, KPU sebagai penyelenggara Pemilu sudah melaporkannya ke Bareskrim Polri, kemarin (3/1). KPU meminta polisi mengusut kasus hoaks ini.

“Kemarin Ketua KPU lewat kepala biro hukum sudah melapor secara resmi ke Bareskrim Polri agar peristiwa tersebut diusut. Prinsipnya kita akan proses hukum ini, harus tegas. Sekali lagi saya katakan kita akan proses hukum,” kata Iqbal.

Polisi sudah mengumpulkan berbagai alat bukti. Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan. Namun Iqbal enggan mengungkapkan siapa yang sudah dipanggil.

“Tim sudah bekerja dan sedang berada di beberapa tempat untuk mengumpulkan semua alat bukti yang ada walaupun ada berbagai alat bukti yang sudah kita kumpulkan, dan berbagai keterangan yang sudah kita ambil, tapi tidak patut saya sampaikan di media,” tuturnya.