PENERTIBAN. Tim Gabungan Pemko Medan terus melanjutkan penertiban papan reklame bermasalah di Kota Medan, Sabtu (5/1) malam. | foto: istimewa
PENERTIBAN. Tim Gabungan Pemko Medan terus melanjutkan penertiban papan reklame bermasalah di Kota Medan, Sabtu (5/1) malam. | foto: istimewa

Medan | rakyatmedan – Tim Gabungan Pemko Medan terus melanjutkan penertiban papan reklame bermasalah di Kota Medan, Sabtu (5/1) malam. Kali ini papan reklame yang ditertibkan jenis baliho yang berada di wilayah Kecamatan Medan Kota. Ada 4 unit baliho yang ditertibkan karena terbukti tidak memiliki izin.

Kedua baliho yang ditertibkan itu berada di Jalan Juanda, Kelurahan Masjid, Kelurahan Komat 3 dan Kelurahan Pasar Merah, Kecamatan Medan Kota. Penertiban keempat baliho itu pun berjalan lancar, tak satu pun pemilik baliho bermasalah itu berupaya untuk menghalangi maupun menghentikannya.

Seperti biasa penertiban berjalan lancar, selain mesin las, pembongkaran juga dibantu dengan alat berat milp dibantu dengan mobil crane. Tim gabungan bahu-membahu membongkar keempat baliho tersebut. Satu persatu baliho bermasalah berhasil dibongkar.

Usai penertiban, Kasatpol PP Kota Medan H. M. Sofyan menegaskan, pembongkaran papan reklame bermasalah akan terus dilakukan.

“Kita tidak padang bulu maupun pilih kasih dalam melakukan penertiban, begitu terbukti bermasalah dan tidak memiliki izin langsung kita tertibkan” tegas Sofyan. (rm-05)