Vanessa Angel saat ditangkap Polda Jatim terkait prostitusi online, di Surabaya.| Foto: Istimewa
Vanessa Angel saat ditangkap Polda Jatim terkait prostitusi online, di Surabaya.| Foto: Istimewa

Jakarta | rakyatmedan –  Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Jawa Timur (Ditreskrimsus Polda Jatim) menangkap dua artis film televisi (FTV) berinisial VA dan AF karena diduga terlibat dalam prostitusi daring (online).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, artis FTV berinsial VA itu diduga Vanessa Angel. Mereka ditangkap bersama enam sosok lain, dua di antaranya diduga berperan sebagai mucikari.

Dari unggahan Vanessa di Insta Story, dia memang tengah berada di Surabaya untuk bekerja. Dikofirmasi pada manajernya, Lidya, dibenarkan bahwa Vanessa ada kerjaan sebagai MC (Master of Ceremony) atau pembawa acara di Surabaya

“Menjemput rejeki di awal tahun 2019..,” tulis Vanessa di insta storynya.

Pihak kepolisian pun memberikan konfirmasi jika artis yang tertangkap adalah Vanessa Angel.

“Iya Vanessa Angel,” jelas Frans Barung, Kabid Humas Polda Jatim saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (5/1).

VA diamankan dengan 6 orang lainnya di sebuah hotel di Surabaya, Sabtu (5/1) pukul 12.30 WIB.

Dihubungi terpisah, Wadirkrimsus Polda Jatim AKBP Arman Asmara mengatakan, FA dan VA merupakan artis FTV dan model majalah dewasa.

Untuk layanan seks keduanya, sang mucikari menawarkan tarif Rp 80 juta dan Rp 25 juta.

Polisi menduga VA dan AF juga telah bolak-balik Jakarta-Surabaya untuk melayani pelanggan. Penyelidikan terhadap keduanya juga sudah berlangsung selama satu bulan.

Hingga kini, pihak penyidik Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jatim terus melakukan pemeriksaan intensif kepada sejumlah orang yang diamankan. Termasuk dua artis ibu kota tersebut.