Vanessa Angel saat ditangkap Polda Jatim terkait prostitusi online, di Surabaya.| Foto: Istimewa
Vanessa Angel saat ditangkap Polda Jatim terkait prostitusi online, di Surabaya.| Foto: Istimewa

Jakarta | rakyatmedan – Artis berinisial VA yang diduga Vanessa Angel ditangkap Kepolisian Daerah Jawa Timur terkait kasus prostitusi online pada Sabtu, 5 Januari 2019.

Polisi akan memeriksa pengusaha yang diduga menjadi penyewa jasa prostitusi online yang melibatkan VA tersebut.

Kasubdit V Cybercrime Kepolisian Daerah Jawa Timur AKBP Harisandi menyebut pemesan kencan Vanessa Angel adalah seorang pengusaha di Surabaya.

Menurut dia, saat dibekuk polisi, Vanessa sedang kencan bersama seorang pengusaha itu di sebuah hotel bintang lima di Kota Pahlawan.

“Pemesan pengusaha di Surabaya. Kami periksa juga kemarin satu orang,” kata Harisandi, di kantornya, Minggu (6/1).

“Satu orang temannya. Sudah kami periksa sudah dipulangkan,” sambungnya.

Vanessa Angel diciduk polisi di sebuah hotel di Surabaya pada Sabtu (5/1). Selain Vanessa dalam penggerebekan itu polisi mengamankan sejumlah orang.

Adalah AS, rekan artis Vanessa; dua orang yang diduga muncikari; satu orang manajemen Vanessa Angel; dan satu orang manajemen AS.

Polisi telah menetapkan dua orang yang diduga sebagai muncikari itu tersangka. Haris belum mau mengungkap siapa identitas sang muncikari.

“Besok akan kami sampaikan rilis bersama Kapolda,” ujarnya.

Haris mengatakan, dua muncikari ini memiliki jaringan yang berbeda-beda.

“Mereka mengendalikan artis dan nonartis juga atau model. Dan tidak ada hubungannya degan kasus muncikari artis sebelumnya, yang terjadi pada tahun 2015,” tandasnya.