Vanessa Angel saat ditangkap Polda Jatim terkait prostitusi online, di Surabaya.| Foto: Istimewa
Vanessa Angel saat ditangkap Polda Jatim terkait prostitusi online, di Surabaya.| Foto: Istimewa

Jakarta | rakyatmedan – Polda Jawa Timur menetapkan dua tersangka kasus prostitusi online yang melibatkan artis sinetron Vanessa Angel (VA) dan model majalah dewasa Avriellia Syaqqila (AS).

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Frans Barung Mangera mengatakan, kedua tersangka itu berinisial ES (37) dan TN (28), yang berperan sebagai mucikari kedua artis tersebut.

“Mereka berperan mendatangkan korban hingga bisa diakses, seperti tarif dan lain-lain,” kata Frans di Mapolda Jatim Surabaya, Minggu (6/1).

Kedua mucikari itu berasal dari Jakarta Selatan dan saat ini sudah ditahan di Mapolda Jatim untuk diperiksa lebih lanjut, sementara VA dan AS dilepas tetapi wajib lapor.

Adapun, pria berinisial R yang memesan layanan VA melalui mucikari juga sudah dilepas oleh polisi setelah diperiksa. R diketahui merupakan pengusaha di Surabaya.

Menurut Direskrimsus Polda Jatim Kombes Pol. Akhmad Yusep Gunawan, modus operandi kedua mucikari itu yakni dengan mempromosikan artis atau selebgram melalui media sosial Instagram.

“Mereka mempromosikan artis di Instagram untuk layanan prostitusi, selanjutnya memfasilitas komunikasi dan melakukan transaksi. Aturan mainnya, bayar 30 persen di muka melalui rekening,” ungkap Akhmad.