Skuat Persebaya Surabaya.
Skuat Persebaya Surabaya.

Surabaya | rakyatmedan – Persebaya Surabaya sudah kehilangan David Da Silva dan sebelumnya Robertino Pugliara, bahkan sebelum kompetisi musim kemarin tuntas. Oleh karena pekerjaan tim pelatih dan manajemen Persebaya di pasar transfer kali ini tidaklah ringan.

Sampai saat ini Bajul Ijo baru memastikan servis Otavio Dutra untuk sosok tenaga asing. Jadi minimal Persebaya harus mencari dua lagi pemain asing untuk musim depan.

Tapi sejatinya pergerakan Persebaya dalam mencari pemain asing, masih menunggu regulasi di kompetisi Liga 1 2019. Apakah masih tetap 3+1 atau ada penambahan, bisa juga malah pengurangan.

Oleh karena itu jajaran Persebaya memilih menunggu kepastian soal regulasi pemain asing. Kabarnya doal regulasi tenaga asing akan diputuskan dalam kongres tahunan pertama PSSI di 2019, 20 Januari mendatang.

“Kami belum leluasa bergerak (mencari pemain asing). Jadi masih menunggu kongres PSSI,” kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya.

Namun Persebaya optimistis bisa mendapatkan pemain asing yang cocok. Terutama dengan kebutuhan skema permainan yang disusun pelatih. (rm/li)