Milovan Rajevac. | Foto: AFF Suzuki Cup
Milovan Rajevac. | Foto: AFF Suzuki Cup

Jakarta | rakyatmedan –  Asosiasi Sepakbola Thailand resmi memecat Milovan Rajevac sebagai pelatih. Keputusan itu muncul usai tim berjuluk The War Elephants takluk 4-1 dari India pada perdana babak grup Piala Asia 2019, Minggu (6/1).

Presiden FA Thailand, Somyot Poompanmoung melalui rilis resmi mengumumkan alasan pemecatan Rajevac. Dalam rilis tersebut salahsatu alasan pencopotan jabatan pelatih asal Serbia itu memang berdasarkan kekalahan dari India.

Rilis tersebut juga menyebutkan, timnas Thailand untuk sementara akan ditangani oleh asisten pelatih, Sirisak Yodyathai.

“Itu bukan format permainan yang diinginkan oleh FA Thailand dan para pendukung tim. Saya dengan ini mengumumkan penangguhan kontrak dengan Milovan Rajevac sebagai pelatih tim nasional Thailand.”kata Somyot Poompanmoung.

Rajevac ditunjuk sebagai pelatih kepala Thailand pada April 2017 untuk menggantikan Kiatsisak Senamuang. Sebelumnya Rajevac juga  berada di bawah tekanan usai Thailand gagal mempertahankan gelar Piala AFF bulan lalu. ketika itu mereka kalah dari Malaysia di semifinal karena aturan gol tandang.

Thailand saat ini menempati urutan terbawah di tabel klasemen Grup A. Mereka akan kembali bermain kontra Bahrain pada Kamis 10 Januari mendatang.