Lokasi kecelakaan yang melibatkan dua bus dan satu motor di Jalan Lintas Sumatera, Sei Bluru, Asahan, Sumatera Utara, Kamis (10/1). | foto: inews
Lokasi kecelakaan yang melibatkan dua bus dan satu motor di Jalan Lintas Sumatera, Sei Bluru, Asahan, Sumatera Utara, Kamis (10/1). | foto: inews

Asahan | rakyatmedan – Satu orang tewas dalam kecelakaan beruntun melibatkan sepedamotor dan 2 bus di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) di Dusun Dadi Mulyo, Desa Sei Beluru, Kecamatan Pulo Bandring, Kabupaten Asahan, Kamis (10/1) pagi.
 
Sang pemotor tewas setelah ditabrak bus penumpang, sementara satu orang lainnya luka berat. Polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan.

Menurut Kasat Lantas Polres Asahan, AKP Rusbenny, kecelakaan berawal saat sepedamotor melaju dari arah Rantau Prapat menuju Medan. Namun tiba-tiba saja motor ditabrak Bus Batangpane Baru yang datang dari arah bersamaan.

“Di waktu yang sama, Bus Bintang Utara menabrak bagian belakang Bus Batangpane Baru sebelum akhirnya membuang setir ke kanan. Kedua bus akhirnya masuk ke parit yang ada di masing-masing sisi jalan,” kata Benny saat ditemui di lokasi kejadian, Kamis (10/1).

Akibat kecelakaan ini, sang pemotor langsung tewas di lokasi. Sementara satu orang lainnya luka berat. Keterangan saksi di lapangan, motor korban sempat terseret sejauh sekitar 10 meter saat ditabrak bus.

“Korban yang mengendarai sepedamotor Honda Beat tewas di lokasi kejadian, sementara temannya terluka parah. Keduanya sudah dibawa ke rumah sakit,” ucap Benny.

Polisi yang tiba dilokasi langung mengevakuasi para korban ke rumah sakit. Peristiwa kecelakaan tersebut kini dalam penanganan Unit Laka Lantas Polres Asahan. Polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap sopir bus. Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas di lokasi sempat tersendat. (rm/inews)