Firman Abdul Kholik. | foto: istimewa
Firman Abdul Kholik. | foto: istimewa

Bangkok | rakyatmedan – Firman Abdul Kholik memupuskan harapan Thammasin Sitthikom untuk melaju ke babak perempat final Thailand Masters 2019.

Tiket perempat final direbut Firman setelah memetik kemenangan dua game langsung dengan skor 21-16, 22-20.

Ini adalah kemenangan pertama Firman atas pemain Thailand tersebut. Dalam tiga pertemuan sebelumnya, Firman belum berhasil menang.

“Saya sudah waspada dengan kebiasaan lawan, setelah saya terima servis, dia selalu ingin cepat-cepat mematikan. Tadi saya sudah lebih siap,” kata Firman soal pertandingan.

“Saya juga lebih berani untuk bermain reli dan jarang bermain net, karena laju bolanya lambat. Sehingga lebih menguntungkan untuk bermain reli,” jelasnya kepada Badmintonindonesia.org.

“Walaupun sebelumnya kalah dan dia sekarang wakil tuan rumah, tapi saya tidak ada beban untuk pertandingan hari ini. Cuma ya saya mau mengalahkan dia,” tutur Firman.

Sementara itu, Fitriani membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan pertama, Nitchaon Jindapol (Thailand), dengan skor 21-10, 17-21, 21-16.

Sayangnya Ruselli Hartawan harus mengakui keunggulan Busanan Ongbumrungphan (Thailand), dengan skor 14-21, 9-21.

Dari sektor ganda campuran, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow memetik kemenangan atas Sam Magee/Chloe Magee (Irlandia), dengan skor 21-15, 21-15.

Sebelumnya, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami juga memastikan tempat di perempat final setelah mengalahkan Chen Tang Jie/Peck Yen Wei (Malaysia), dengan skor 23-21, 20-22, 21-12.