Aktor sekaligus desainer, Robby Tumewu. | foto: istimewa
Aktor sekaligus desainer, Robby Tumewu. | foto: istimewa

Jakarta | rakyatmedan – Aktor sekaligus desainer, Robby Tumewu meninggal dunia di usia 65 tahun pada Senin (14/1) dini hari setelah menderita sakit dan sempat stroke pada delapan tahun lalu.

Kabar duka tersebut disampaikan oleh pembawa acara kawakan Becky Tumewu dalam akun media sosial miliknya.

“Robby sakit sudah lama, sudah tidak usah diceritain lagi bagian sakitnya, dia telah pergi tadi dini hari, pukul 00.05, semua derita dan sakit penyakit sudah diangkat dari Robby,” kata Becky dalam unggahan foto dirinya bersama Robby yang duduk di atas kursi roda.

“Saya tidak pernah akan lupa dengan kebaikan Robby, senyum dan tawa yang selalu beliau bagikan pada orang di sekitarnya, komentar komentar dan cerita yang membuat kita semua tertawa, suasana selalu seru dan ceria saat ada Robby, syuting panjang pun tidak terasa,” sambungnya.

“Sekarang Robby sudah pergi, semua tinggal kenangan, tapi Bi, you’ll always be in my heart, you’ll always be in so many people’s hearts. Selamat Jalan sayang, Rest In Peace, Rest In Love, Until we meet again, someday,” tulis Becky.

Sempat mengalami stroke pada 2010 lalu, pada September 2018 Robby dikabarkan sempat sakit dan menjalani operasi otak.

Robby Tumewu banyak membintangi film sejak namanya berkibar melalui Lenong Rumpi, yaituLenong Rumpi II (1992), Ca Bau Kan (2002), Gie (2005), Laskar Pelangi (2008), Tanah Air Beta(2010), 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta (2010), dan yang terakhir Madame X (2010).