Medan | rakyatmedan – Institut Teknologi Medan (ITM) akan mewisuda terbanyak di periode ke 53 yang direncanakan pada Sabtu 26 Januari 2019 di Lantai V Selecta Convention Hall Jalan Listrik Medan.

“Kali ini adalah merupakan wisuda dengan jumlah peserta terbanyak untuk kurun waktu lima tahun terakhir. Tercatat jumlah calon wisudawan yang sudah mendaftar berkisar 700-an peserta,” ungkap Wakil Rektor I ITM, Dr Ir Hermansyah Alam, MT MM IPM AE selaku Ketua panitia wisuda sarjana di Ruang Rapat ITM Jalan Gedung Arca Medan, Sabtu (19/1/2019).

Disebutkannya, dengan jumlah peserta yang cukup banyak ini, Hermansyah berharap seluruh panitia dapat bekerja dengan serius dan maksimal serta dapat memanage waktu pelaksanaan dengan baik, sehingga wisuda dapat berlangsung dengan efektif dan efisien tanpa mengurangi kekhidmatannya.

Hermansyah mengatakan, berbeda dengan rapat sebelumnya, pada rapat kedua ini panitia sudah semakin mempertajam pembahasan deskripsi kerja (job description) dari masing-masing seksi dan personil.

Bahkan diselingi dengan beberapa interupsi, banyak masukan dan saran yang disampaikan oleh peserta rapat, dengan satu tujuan agar pelaksanaan wisuda kali ini dapat berlangsung dengan tertib, lancar dan khidmat sesuai harapan bersama.

Wisuda periode 53 ini akan dibuka Rektor ITM Dr Mahrizal Masri MT dalam rapat senat terbuka dengan agenda wisuda sarjana juga dihadiri Ketua Yayasan Pendidikan Sosial Dwiwarna Medan Cemerlang SE, anggota senat universitas, para guru besar, pimpinan fakultas, ketua jurusan/program studi dan orang tua wisudawan serta sivitas akademika.

Untuk dapat memberikan pendidikan yang optimal bagi para mahasiswa, ITM dewasa ini memiliki 188 orang tenaga pengajar profesional dengan berlatar belakang pendidikan S-2 serta sisanya sedang mengikuti pendidikan S-3.

Menyikapi era persaingan kompetitif bagi PTN maupun PTS, ITM adalah salah satu perguruan tinggi yang konsisten bergerak di bidang keahlian teknik untuk memenuhi kebutuhan tenaga ahli dalam bidang pembangunan.

“Kini ITM memiliki 3.105 lebih mahasiswa aktif dan telah menghasilkan 10.267 alumni,” tambahnya. (rm-04)