Pesawat American Airlines. | foto: Miami Herald
Pesawat American Airlines. | foto: Miami Herald

Miami | rakyatmedan – Satu keluarga diusir dari sebuah pesawat maskapai American Airlines karena bau badan. Keluarga ini beranggotakan suami, istri dan bayi mereka yang berusia 19 bulan.

Mereka berencana terbang dari Bandara Internasional Miami usai liburan di Florida untuk kembali ke rumah mereka di Detroit. Namun, penumpang lain dan kru pesawat mengeluhkan bau badan sang suami di keluarga itu.

“Tiba-tiba, mereka meminta kami keluar. Mereka tidak mengizinkan kami masuk ke pesawat karena saya bau badan. Tapi saya yakin saya tidak bau badan,” kata Yossi Adler, sang suami, dikutip dari Miami Herald, Jumat (25/1).

Pesawat itu akhirnya terbang tanpa keluarga Adler, namun tetap membawa bagasi mereka. Namun, manajemen memberi Adler serta istri dan anaknya kamar hotel untuk menginap semalam.

Mereka juga diizinkan kembali ke bandara dan diberi tiket penerbangan ke Detroit secara cuma-cuma.

American Airlines lantas mengeluarkan pernyataan bahwa beberapa penumpang mengeluhkan bau badan Arden dan istrinya.

Ini bukan kali pertama sebuah maskapai meminta penumpangnya keluar karena masalah bau badan. Pada 2016, United Airlines mengusir seorang wanita Nigeria dari pesawat yang akan terbang ke Houston karena keluhan bau badan.