Apple Watch (Foto: Apple)
Apple Watch (Foto: Apple)

Jakarta | rakyatmedan –  Jam tangan pintar seperti Apple Watch mampu mengukur kesehatan pemakainya. Namun, di masa depan jam tangan pintar digunakan lebih dari sekadar untuk kesehatan pribadi.

Rencana Apple untuk Apple Watch ditemukan oleh Patently Apple. Mereka menemukan, Apple sedang mengeksplorasi ide untuk memasukkan sensor yang bisa mendeteksi biohazard di udara ke dalam Watch atau iPhone.

Biasanya gas beracun, terutama yang tidak bisa benar-benar dicium, berbahaya karena Anda telah menghirupnya terlalu banyak. Namun, sensor yang direncanakan Apple akan mengingatkan pengguna akan bahaya semacam itu di sekitar Anda, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Minggu (27/1)

Sayangnya, rencana tersebut baru terlihat dalam bentuk paten. Layaknya paten sebelumnya, tidak semuanya menjadi produk nyata perusahaan.

Apple sendiri banyak memasukkan paten teknologi untuk produknya selama bertahun-tahun. Belum lama ini, dalam sebuah paten, Apple terlihat tertarik dengan pakaian pintar.

Paten menjelaskan pembuatan kain yang bisa menggabungkan kabel ke dalamnya. Kabel tersebu digunakan untuk menghubungkan sensor yang kemudian bisa digunakan guna memantau kesehatan seperti seberapa banyak keringat yang dihasilkan selama latihan, suhu tubuh, detak jantung, dan lain-lain. (rm/in)