PERAWATAN. Pelaku pencurian, Koko, mendapat perawatan dari rumah sakit setelah diamankan polisi.
PERAWATAN. Pelaku pencurian, Koko, mendapat perawatan dari rumah sakit setelah diamankan polisi.

Medan | rakyatmedan – Seorang spesialis pencurian di kawasan pertokoan di Kota Medan, Koko (34), berhasil dilumpuhkan Tim Pegasus Polrestabes Medan dengan cara melumpuhkan kakinya karena mencoba kabur.

Tersangka, Koko (34), diringkus kepolisian setelah petugas berhasil mengidentifikasi keberadaannya. Ketika itu, dia sedang berada di Jalan Kesehatan, kawasan Medan Perjuangan, mengendarai sepeda motor.

“Polisi langsung menuju lokasi dan meringkus pelaku,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha, di Mapolrestabes Medan, Sumut, Rabu (30/1).

Saat diamankan, tersangka Koko mengaku kepada petugas, sedikitnya 13 kali beraksi di sejumlah lokasi Kota Medan. Terakhir adalah toko ponsel di Jalan Sentosa Baru pada Jumat (18/1) lalu.

Hebatnya lagi, kata Putu, tersangka ini beraksi sendirian. Tidak ada pelaku terkait yang pada umumnya membantu proses pencurian atau sebagai penadah barang hasil rampasan tersebut.

“Dia bermain sendiri dalam beraksi, mencuri di 13 lokasi Kota Medan,” ujar dia.

Saat polisi hendak mengembangkan kasus pencurian Koko, tersangka sempat kabur dan melawan petugas. Akhirnya, ada tindakan tegas dari polisi dengan melumpuhkan kakinya.

Saat ini tersangka sudah ditahan di Mapolrestabes Medan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Putu menjelaskan, Koko sebelumnya sudah mendapat perawatan di RSU Bhayangkara. (rm/in)