Potongan teaser video Samsung (Foto: megusta YouTube/ Screenshot by Cnet)
Potongan teaser video Samsung (Foto: megusta YouTube/ Screenshot by Cnet)

Seoul | rakyatmedan – Samsung telah memberikan gambaran soal smartphone layar lipatkan via teaser yang bocor belum lama ini. Teaser tersebut menunjukkan kemampuan smartphone layar lipat Samsung.

Samsung cabang Vietnam mengunggah video yang dimaksudkan untuk acara Samsung Unpacked 20 Februari nanti di YouTube. Sejak saat itu, video tersebut dihapus dari channel YouTube mereka, tapi sudah banyak orang yang mengunduhnya.

Video yang bocor di YouTube ini menunjukkan sejumlah konsep futuristik dan memperlihatkan sekilas tampilan ponsel layar lipat. Kehadiran smartphone layar lipat Samsung memang telah terendus sejak tahun lalu dan dijadwalkan meluncur pada 20 Februari.

Namun, tidak diketahui perangkat yang ada di dalam video tersebut merupakan versi final atau konsep. Mengingat, sejumlah elemen di dalam video sangat futuristik.

Mengutip Cnet, Sabtu (2/2), Samsung menolak untuk berkomentar soal video yang bocor di YouTube tersebut. Namun, dari bocoran video tersebut terlihat smartphone layar lipat Samsung berdimensi 4,58 inci dan memiliki aspect ratio 21:9 beresolusi 840×1.960 piksel dan kerapatan 420dpi.

Selain itu, layar utama 7,3 inci juga terlihat saat direntangkan. Layar tersebut memiliki aspect ratio 4,2:3 beresolusi 1.536×2.152 piksel dan kerapatan 420 dpi.

Seperti diketahui, Samsung memang belum merilis smartphone layar lipatnya. Tapi, produsen smartphone asal China, Xiaomi telah mengisyaratkan akan merilis ponsel serupa.

Belum lama ini, bos Xiaomi mengeluarkan teaser smartphone layar lipat yang bisa ditekuk di kedua sisinya. Selain itu, Huawei juga telah mengonfirmasi akan merilis smartphone layar lipat 5G pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 nanti. (rm/in)