Medan I rakyatmedan – Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dan Yayasan Mitra Syuhada Padangsidimpuan melaksanakan kerjasama praktek belajar mahasiswa.

“Kerjasama ini juga sebagai bentuk kepercayaan masyarakat kepada FK UMSU,” kata Wakil Dekan III FK UMSU dr. Elman Boy MKes FIS-PH, FIS-CM lman, Sabtu (2/2/2019)

Kegiatan praktek belajar itu digelar di laboratorium Anatomi, Fisiologi dan  Histologi kampus FK UMSU Jalan Gedung Arca Medan. 
 
Elman Boy MKes FIS-PH, FIS-CM menyebutkan kerjasama tersebut merupakan implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi di FK UMSU.
    
Dijelaskannya, praktek belajar itu guna mendalami sturktur anatomi fisiologi manusia bagi mahasiswa Program Studi D-III Kebidanan, Prodi SI Farmasi dan Prodi D-III Keperawatan STIKES Syuhada dan AKBID Mitra Syuhada Padangsidimpuan.

Sedangkan Kepala Unit kerjasama FK UMSU dr Ilham Hariaji  Biomed menambahkankerjasama itu bertujuan untuk memajukan dunia kesehatan, khususnya di bidang anatomi fisiologi tubuh manusia. 

 “Disamping itu kerjasama ini juga meningkatkan kualitas mutu sumber daya manusia di bidang kesehatan,” ujarnya.

 Disebutkannya, Fakultas Kedokteran UMSU sudah terakreditasi B, dan terbuka melakukan kerjasama dengan fakultas kedokteran dan fakultas kesehatan di bidang lainnya. (rm-04)