GOTONGROYONG. Pemko Medan melalui Kecamatan Medan Petisah melakukan kegiatan gotong royong di Kampung Kubur, Sabtu (2/2). | foto: istimewa
GOTONGROYONG. Pemko Medan melalui Kecamatan Medan Petisah melakukan kegiatan gotong royong di Kampung Kubur, Sabtu (2/2). | foto: istimewa

Medan | rakyatmedan – Dimasa kini gotong royong sudah jarang dilakukan, karena sudah lunturnya rasa persaudaraan. Maka dari itu Pemko Medan melalui Kecamatan Medan Petisah melakukan kegiatan gotongroyong di Kampung Kubur, Sabtu (2/2).

Tujuan diadakannya gotongroyong tersebut untuk membersihkan sampah-sampah yang menyumbat saluran pembuangan dan sungai sehingga dapat meminimalisasi banjir disaat musim penghujan dan menurunkan penderita DBD yang diakibatkan oleh nyamuk aedes aegypti.

Camat Medan Petisah, Agha Novrian menyampaikan pentingnya kebersihan lingkungan dan sadar akan tidak membuang sampah sembarangan disaluran pembuangan atau sungai yang dapat berakibat banjir dan berkembang biaknya nyamuk demam berdarah.

“Kita harus menyadari betapa pentingnya kebersihan dilingkungan kita agar terbebas dari sampah yang juga dapat mengakibatkan banjir serta menjadi sarang nyamuk aedes aegypti,” ujar Agha.

Agha mengungkapkan, kurangnya kesadaran masyarakat tentang kebersihan lingkungan sekitarnya saat ini menjadi masalah serius di Kota Medan. Karena dari itu Pemko Medan berkomitmen akan sering mengadakan kegiatan gotong royong di wilayah Kota Medan.

“Kurangnya kesadaran masyarakat tentang kebersihan menjadi masalah serius saat ini. Maka dari itu kami mengadakan gotongroyong untuk menjaga lingkungan disekitar kita,” ungkapnya.

Camat Medan Petisah berharap kepada kita semua untuk terus menjaga lingkungan kita agar menjadi lingkungan yang bersih, aman serta nyaman.

“Mari sama-sama kita jaga lingkungan kita agar dapat terciptanya lingkungan yang bersih, aman serta nyaman bagi kita semua,” harapnya.

Kegiatan gotongroyong ini turut dihadiri jajaran lurah, Sarpras P3SU, kepling dan masyarakat yang sama-sama memiliki tujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih di Kota Medan yang kita cintai ini. (rm-05)