MAULID. Suasana acara Maulid Raya Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H di Masjid Raya Aceh Sepakat, Sabtu (2/1). | foto: istimewa
MAULID. Suasana acara Maulid Raya Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H di Masjid Raya Aceh Sepakat, Sabtu (2/1). | foto: istimewa

Medan | rakyatmedan – Maulid Nabi merupakan peringatan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW sebagai Nabi penutup dalam Agama Islam yang peringatannya jatuh pada 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah dan dalam tahun ini jatuh pada tahun 1440 H.

Dalam peringatan Maulid ini dihadiri Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin diwakili Kabag Agama Setda Kota Medan Adlan SPd saat menghadiri Maulid Raya Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H di Masjid Raya Aceh Sepakat, Sabtu (2/1).

Kabag Agama menyampaikan, Maulid Nabi kali ini dihadiri kurang lebih seribu umat muslim Aceh yang ada di Sumatera Utara yang sangat antusias untuk datang ke acara ini.

“Ada ribuan umat muslim yang sangat antusias untuk datang menghadiri acara peringatan hari Maulid Nabi Muhammad SAW,” ucap Adlan.

Adlan berharap dengan diadakannya Maulid Nabi Muhammad SAW ini semoga dapat menjadi penguat iman umat muslim kepada ALLAH SWT dan menjadi pemererat tali silahturahmi diantara kita kaum muslimin terutama bagi umat muslim Aceh yang ada di Sumatera Utara.

“Semoga dengan diadakannya Maulid ini dapat mempererat tali silaturahmi kita semua baik umat muslim Aceh yang ada di Sumatera Utara ini maupun umat muslim lainnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengatakan, semua umat muslim harus senang dalam menyambut peringatan Maulid Nabi besar SAW.

“Kita semua harus menyambut dengan bersuka cita peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW meskipun acara ini dilaksanakan jauh setelah hari peringatan yang seharusnya,” ungkap Edy.

Dalam acara Maulid Nabi yang diadakan oleh DPP Aceh Sepakat, Edy Rahmayadi mengungkapkan diadakannya santunan anak yatim yang bertujuan untuk menambah kecintaan kita kepada Rasulullah SAW karena, menyantuni anak yatim merupakan salah satu sifat dari Rasulullah SAW dan kita sebagai umatnya harus meneladani sifat Rasulullah tersebut.

“Diakhir acara ini nanti akan diadakan santunan untuk anak yatim yang dimana penyantunan ini bertujuan untuk mencontoh sifat dari Rasulallah SAW,” sebutnya.

Selain dihadiri seribu lebih umat muslim aceh yang berada di Sumatera Utara acara tersebut juga turut dihadiri Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, beserta Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, Ketua DPP Aceh Sepakat Sumut Suriadin Noernikmat. (rm-05)