SOSIALISASI. Pelaksanaan Car Free Day dan Senam Jantung Sehat, Minggu (3/2) di Lapangan Merdeka dan sekitarnya diwarnai dengan sosialiasi Pemilu Serentak. | foo: istimewa
SOSIALISASI. Pelaksanaan Car Free Day dan Senam Jantung Sehat, Minggu (3/2) di Lapangan Merdeka dan sekitarnya diwarnai dengan sosialiasi Pemilu Serentak. | foo: istimewa

Medan | rakyatmedan –  Pelaksanaan Car Free Day dan Senam Jantung Sehat, Minggu (3/2) di Lapangan Merdeka dan sekitarnya diwarnai dengan sosialiasi Pemilu Serentak.

Ribuan warga yang sudah terbiasa memanfaatkan program Car Free Day dan Senam Jantung Sehat di Lapangan Merdeka ini tampak antusias berolahraga sekaligus mencari tahu soal Pemilu Serentak.

Sosialisasi ini digelar oleh Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan bersama Relawan Demokrasi (Relasi) Kota Medan. Masyarakat sangat antusias dengan sosialisasi yang dilakukan.

Keingintahuan warga yang sangat tinggi terkait informasi kepemiluan dirasakan langsung saat KPU Kota Medan dan Relasi menyebarkan brosur sosialisasi dan membuka stand cek daftar pemilih.
 
“Kami merasakan bagaimana masyarakat sangat antusias dengan informasi dan sosialisasi tentang Pemilu Serentak 17 April 2019 yang saat ini dilakukan. Lihat saja warga berkerumun untuk mendapatkan selebaran dan brosur sosialisasi,” kata Ketua KPU Kota Medan Agussyah Ramadani Damanik didampingi komisioner lainnya Edy Suhartono, Nana Miranti, M. Rinaldi Khair dan Sekretaris KPU Medan Nirwan di Lapangan Merdeka Medan.
 
Target sosialisasi kali ini adalah untuk memastikan masyarakat mengetahui ada lima jenis surat suara yang akan dicoblos pada hari pemungutan suara yakni calon presiden dan wakil presiden, calon DPD RI, calon DPR RI, calon DPRD Provinsi dan calon DPRD Kabupaten/Kota.

Setelah itu memastikan bahwa warga yang mengunjungi stand KPU Kota Medan sudah terdaftar dengan memeriksanya melalui aplikasi online KPU RI Pemilu 2019. (rm-05)