Medan | rakyatmedan – Kejuaraan Panjat Tebing Xtreme Dwispala Competition (XDC) 3 Regional Sumut digelar di Wall Climbing Gema Mahasiswa Pencinta Alam Institut Teknologi Medan (GMPA-ITM),

” Olahraga ini mendukung pembelajaran di sekolah. Apalagi panjat tebing ini masuk dalam esktrakurikuler sekolah Dwiwarna,” kata Ketua Yayasan Pendidikan dan Sosial Dwiwarna Cemerlang SE diwakili Ahmadi Ahyar, Senin (4/2/2019)

Acara yang diselenggarakan Dwiwarna Siswa Pencinta Alam (Dwispala) yang dibuka Ketua Yayasan Pendidikan dan Sosial Dwiwarna ini mengaku sangat mendukung dan menspot kegiatan kejuaraan panjat tebing XDC 3 Regional Sumut.

Menurutnya panjat tebing ini juga untuk kesehatan, kebersamaan, pembinaan mental, sportivitas, proporsional, dan prestasi.

“Prestasi tidak akan kita peroleh, kalau tidak punya mental,” tandasnya.

Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumut Yerzi Amri Rinjani mengapresiasi bentuk kegiatan kompetisi panjat tebing ini yang diselenggarakan Dwispala Medan.

“Kegiatan ini bermanfaat bagi FPTI khususnya atlit-atlit panjat tebing Sumut,” ucapnya.

Wadansat Brimob Poldasu AKBP Ferry Raymond Ukoli juga mengatakan hal yang sama.

“Salut buat panitia menyelenggarakan turnamen XDC 3. Ini salah satu ajang untuk mencari bibit-bibit atlit panjat tebing di Sumut,” ujar Ferry.

Turnamen ini juga merupakan kegiatan positif bagi anak-anak sekolah. “Anak-anak perlu pengakuan seorang siswa dan atlit.

“Jadikanlah mereka percaya diri sebagai siswa dan atlit yang bisa berprestasi”, tuturnya sembari meminta agar peserta menjunjung tinggi sportivitas.

Ketua Panitia XDC 3 Helmi Fajar melaporkan, kejuaraan panjat tebing XDC 3 ini diikuti 76 peserta terdiri dari Bajak Climbing Club, Teratai Climbing Club, Pintau, SOS, DIM Climbing Club, FPTI Asahan, SOS Climbing Banda Aceh, FPTI Kota Binjai, Mapasta Climbing Club.

Selain itu Real Climbing, Toba AAB, Bajak Climbing Club, GMCC, Sispala Yosef Arnoldi, FPTI Kompar Riau, FPTI Aceh Tengah, SMA 2 Medan, Dwispala, Immpala Deliserdang, dan Galaksi SMA Negeri 13 Medan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kompetisi panjat tebing ini. Adapun tujuan kegiatan ini untuk memajukan atlit di Sumut khususnya Medan,” pungkasnya.

Dia berharap ke depan panjat tebing semakin jaya dan selalu di hati para pencinta panjat tebing.

“Para atlit selamat berjuang. Raih impianmu. Semoga sukses,” tuturnya. (rm-04)