Artis FTV, Vanessa Angle di Mapolda Jatim.
Artis FTV, Vanessa Angle di Mapolda Jatim.

Surabaya | rakyatmedan –  Artis Vanessa Angel akhirnya menghuni rumah tahanan (Rutan) Polda Jatim, Senin (4/2). Bintang FTV ini dipindahkan dari RS Bhayangkara sekitar pukul 06.00 WIB pagi tadi.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, Vanessa dipindahkan ke tahanan karena telah pulih dari sakit. Sejak lima hari lalu, tersangka menjalani perawatan medis.

“Ya, pagi tadi dipindahkan ke Tahanan. Kata dokter rumah sakit, Vanessa sudah sembuh,” kata Barung di Mapolda Jatim, Kota Surabaya, Senin (4/2).

Sesuai Surat Perintah Penahanan (SPP) yang ada, artis FTV ini mestinya ditahan sejak 31 Januari lalu. Namun, sempat ditangguhkan karena kondisi kesehatan tersangka, dan pingsan di kantor kepolisian.

Tante Vanessa Angel, Rini Setayawan, membenarkan penahanan ini. Dia mengaku, pagi tadi Vanessa dijemput petugas di rumah sakit Bhayangkara untuk dibawa kembali ke Mapolda jatim.

“Kata petugas, kondisi Nessa (Vanessa) sudah baik,” ujar Rini.

Hasil diagnoda dokter, Vanessa mengalami gangguan lambung. Sakit maag bintang FTV ini kambuh lantaran kondisi psikisnya drop, usai pemeriksaan sebagai tersangka pada akhir bulan lalu. (rm/in)