MELANTIK. Wakil Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution M.Si melantik tujuh pejabat Eselon III, di Ruang Rapat III kantor Walikota Medan, Senin (4/2). | foto: istimewa
MELANTIK. Wakil Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution M.Si melantik tujuh pejabat Eselon III, di Ruang Rapat III kantor Walikota Medan, Senin (4/2). | foto: istimewa

Medan | rakyatmedan – Wakil Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi MH mengambil sumbah dan melantik tujuh pejabat struktural, khususnya eselon III di lingkungan Pemko Medan di Balai Kota Medan, Senin (4/2).  Pelantikan ini dilakukan dalam rangka untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintah dan pelayanan publik.

Di samping itu pelantikan dilakukan demi kepentingan organisasi, bukan sekadar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. Artinya, pelantikan dilakukan sebagai upaya pembenahan dan pemantapan organisasi  dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan maksimal.

Itu sebabnya bilang Wakil Walikota, pertimbangan utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai  dilakukan adalah kompetensi, pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada negara. Dengan demikian pejabat yang dilantik dapat menjadi roda penggerak organisasi.

Atas dasar itulah, Wakil Walikota menegaskan kepada ketujuh pejabat yang baru dilantik agar jangan terus bereuforia akan tetapi segera menyusun program kerja  guna meningkatkan kualitas kinerja dengan memodomi standar pelayanan minimal.  Oleh karenanya, Akhyar mengatakan akan terus melakukan evaluasi atas tugas dan tanggung jawab yang telah diamanahkan tersebut.

Selanjutnya mantan anggota DPRD Medan itu mengajak ketujuh pejabat yang baru dilantik untuk bergerak cepat mewujudkan berbagai program pembangunan di berbagai lintas sektor di Kota Medan, guna  meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. 

“Saya percaya dengan potensi yang dimiliki disertai kerja keras kita semua, perubahan itu secapatnya dapat kita capai,” kata Wakil Walikota.

Kemudian Wakil Walikota mengajak untuk terus berkarya dan berprestasi pada tugas dan fungsi yang telah diamanahkan saat ini. Dikatakannya, kesempatan baik tidak akan terulang dua kali.

“Ingat jika saudara berhasil melaksanakan amanah ini dengan baik, niscaya kepercayaan dan penghormatan yang lebih tinggi akan menyertai pada masa mendatang,” ungkapnya.

Dalam bekerja papar Akhyar, tidak selalu bisa meraih kesuksesan. Meski demikian kekurangan yang dimiliki harus bisa diubah menjadi keberhasilan dengan terus melakukan perbaikan kinerja secara terus menerus.

Di penghujung arahannya, Akhyar kembali mengajak untuk menjaga dan memelihara hasil-hasil pembangunan kota yang telah diraih  melalui peningkatan motivasi dan prestasi kerja, sehingga mampu mewujudkan Medan sebagai kota masa depanm yang multikultural, berdaya saing, humanis, sejahtera dan religius.

Sebelum pelantikan dilakukan, ketujuh pejabat struktural yang dilantik salah satunya Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Medan Amran Rambe yang dilantik menjadi Camat Medan Polonia menyampaikan fakta integritas dihadapan Wakil Walikota serta Asisten Administrasi Umum Ikhwan Habibi Daulay dan Asisten Pemerintahan dan Sosial Musaddad Nasution. (rm-05)