Skuat Persib Bandung di GO-JEK LIGA 1 2018.| foto: istimewa
Skuat Persib Bandung di GO-JEK LIGA 1 2018.| foto: istimewa

Bandung | rakyatmedan – Persib Bandung harus berpikir keras soal stadion yang biasa dipakai untuk laga kandang, yaitu Gelora Bandung Lautan Api alias GBLA.

Stadion yang terletak di kawasan Gedebage itu sedang mengalami masalah dengan ditemukannya keretakan dan penurunan tanah di sejumlah titik.

Sekretaris Dispora Pemkot Bandung, Chairul Anwar mengatakan, masalah itu terjadi di beberapa bagian samping stadion. Misalnya seperti di tempat parkir dan struktur stadion lainnya.

Tapi masalah tidak ditemukan pada bangunan utama Stadion GBLA. Hanya saja dari segi keamanan tetap tidak bisa dipakai, karena ada risiko yang tidak kecil.

“Tanah di situ dulu bekas sawah. Struktur utama stadion tidak bermasalah. Hanya samping-samping stadion,” kata Chairul Anwar.

Saat ini stadion harus menjalani penelitian dari ahli terlebih dahulu. Hal ini untuk memastikan seberapa besar risiko yang ada, termasuk berapa lama perbaikan.

“Kalau sekarang Persib main di sini, bobotoh biasanya membeludak. Di luar daya tampung GBLA. Sementara kepolisian merekomendasikan Persib cari tempat lain dahulu,” ujar Chairul Anwar. (rm/li)