PSIS Semarang sukses menang di laga perdana melawan Persibat Batang, dengan skor telak 2-0, dalam babak 32 Kratingdaeng Piala Indonesia, yang berlangsung di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Selasa (5/2). | foto: istimewa
PSIS Semarang sukses menang di laga perdana melawan Persibat Batang, dengan skor telak 2-0, dalam babak 32 Kratingdaeng Piala Indonesia, yang berlangsung di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Selasa (5/2). | foto: istimewa

Magelang | rakyatmedan –  PSIS Semarang sukses menang di laga perdana melawan Persibat Batang, dengan skor telak 2-0, dalam babak 32 Kratingdaeng Piala Indonesia, yang berlangsung di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Selasa (5/2).

Dua gol tim Mahesa Jenar dicetak oleh Septian David Maulana pada menit ke-32 dan Bayu Nugroho di menit ke-42.

PSIS yang bertindak sebagai tuan rumah, memanfaatkan keunggulannya. Mereka tampil menekan dan menyerang tim lawan tanpa ampun. Bahkan mereka langsung mendapatkan peluang lewat tendangan bebas tetapi gagal dimanfaatkan. Babak pertama tercipta dua gol.

Di babak kedua, Persibat mencoba untuk melakukan serangan balik. Tetapi pertahanan PSIS masih begitu tangguh untuk ditembus tim tamu. PSIS pun tak tinggal diam dalam melancarkan serangan demi menjauhkan diri dari kejaran lawan. Akan tetapi hasil akhir tak berubah dan PSIS Semarang menang dari Persibat Batang. Tidak ada gol di babak ini. Pertandingan ditutup untuk kemenangan tuan rumah 2-0.

Widyantoro, pelatih sementara PSIS mengatakan bersyukur bisa mengamankan kemenangan di laga perdana mereka.

“Alhamdulillah, pertandingan berjalan dengan baik, dan kami berhasil menang. Dalam pertandingan ini juga kami sudah mencoba dan memantau lima pemain yang menjalani trial di tim ini,” ucapnya usai pertandingan.

Diakui olehnya bahwa para pemain mudanya ini masih belum bisa memanfaatkan peluang.

“Saya melihat, pemain kami masih kurang bisa memaksimalkan banyak peluang untuk membuat gol lebih,” katanya.

Dari pertandingan ini, ada yang harus diperbaiki oleh juru taktik PSIS itu.

“Banyak yang harus di evaluasi dan diperbaiki, taktik dan strategi akan kita perbaiki di laga away. Peluang juga banyak kita dapatkan, Persibat di babak kedua berani menekan. Semoga disisa waktu pertemuan latihan nanti, kami bisa memperbaikinya,” tegasnya.

Sementara bagi pencetak gol Septian David Maulana, hasil ini adalah hasil kerja keras tim.

“Alhamdulillah menang, instruksi pelatih sudah kita laksanakan, seperti kata pelatih, ada evaluasi dan itu akan diperbaiki saat nanti di Batang. Senang dengan debut pertama dan bisa cetak gol, semoga bisa terus lebih baik di laga-laga berikutnya,” jelasnya.

Terpisah, pelatih Persibat Batang, Abdul Mungin mengatakan selamat kepada lawan.

“Kami sudah tampil sebaik mungkin dalam pertandingan ini, sebenarnya di babak kedua kami mendapat peluang untuk mencetak gol dan memperkecil ketertinggalan, tapi kami tidak bisa memanfaatkannya. Itu nanti yang akan menjadi evaluasi kami di pertandingan kedua,” ucapnya.

Pertemuan kedua mereka direncanakan akan terjadi di tanggal 8 Februari 2019. (rm/pssi)