Medan | rakyatmedan – Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara (Kakanwil Kemenagsu) H Iwan Zulhami SH MAP mengapresiasi Badan Pembinaan Qari-Qariah, Hafiz-Hafizah dan Seni Kaligrafi Alquran (Bapqah Sika) Sumatera Utara yang telah melahirkan ribuan qari dan qariah sejak berdiri kurang lebih selama 22 tahun.

Hal itu disampaikan Kakanwil Kemenagsu saat menerima audiensi Pengurus Bapqah Sika Sumut di ruang kerjanya, Senin (4/2). 

Kakanwil Kemenagsu juga sangat mengapresiasi Pengurus Bapqah Sika Sumut yang mengabdi tanpa henti dalam mencari dan membina qari dan qariah Sumatera Utara dengan biaya swadana.

Iwan Zulhami juga mengharapkan Pengurus Bapqah Sika Sumut terus melakukan pembinaan kepada qari dan qariah Sumatera Utara agar dapat berprestasi dan mengharumkan nama Sumatera Utara di kancah nasional maupun internasional.

“Kementerian Agama juga akan terus mendukung program-program Bapqah Sika Sumut,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Kakanwil Kemenagsu juga mengharapkan madrasah-madrasah dapat membangun pondok tahfiz untuk menumbuhkan kecintaan siswa madrasah membaca Alquran.

Ketua Umum Bapqah Sika Sumut H Lagut S Pulungan pada kesempatan tersebut memperkenalkan pengurus Bappqah Sika Sumut dan menyampaikan program-program kedepan dan siap menjadi mitra Kanwil Kementerian Agama Sumatera Utara khususnya mencari bibit-bibit potensial qari dan qariah Sumatera Utara dan melakukan pembinaan kepada qari dan qariah tersebut.

Turut mendampingi Kakanwil Kemenagsu pada audiensi tersebut, Kabid Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf H Abdul Manan MA dan Kasi Pengembangan Budaya Islam, Musabaqah Alquran dan Al Hadits.