Nita Violina Marwah/Putri Syaikah. | foto: istimewa
Nita Violina Marwah/Putri Syaikah. | foto: istimewa

Jakarta | rakyatmedan – Dua pasangan ganda putri yang turun di Iran Fajr International Challenge 2019 berhasil melaju ke babak perempat final, Selasa (5/2). Mereka adalah Nita Violina Marwah/Putri Syaikah dan Febby Valencia Dwijayanti Gani/Rayhan Vania Salsabila.

Berlaga di Iran Badminton Federation, Tehran, Nita/Putri mengaku belum menemui hambatan berarti hingga menyentuh babak delapan besar ini. Sebelumnya di babak dua, mereka mengalahkan Samin Abedkhojasteh/Soraya Aghaeihajiagha (Iran) dengan skor 21-16 dan 21-15.

“Kendalanya sih cuma harus lebih bisa mengendalikan bolanya. Soalnya bolanya kenceng sekali. Kalau lawan sih belum terlalu berat,” kata Nita kepada Badmintonindonesia.org.

Di babak selanjutnya, Nita/Putri akan berhadapan dengan Chasinee Korepap/Kwanchanok Sudjaipraparat (Thailand). Kedua pasangan ini tercatat belum pernah berhadapan sebelumnya. Namun dilihat dari kekuatan di atas kertas, Nita/Putri masih lebih difavoritkan untuk menang.

“Saya belum pernah ketemu sebelumnya, jadi mungkin harus cari-cari dulu apa kelemahan mereka sama kelebihan mereka. Tapi saya yakin bisa melewati. Intinya dari awal harus sudah menekan duluan. Target saya pribadi ingin masuk final,” ungkap Nita.

Sementara itu di paruh undian atas, Febby/Rayhan akan bertemu unggulan satu, Bengisu Ercetin/Nazlican Inci (Turki). Febby/Rayhan sebelumnya mengalahkan Paria Eskandari/Elabe Sepidan (Iran) dengan 21-11 dan 21-8 dalam 18 menit saja.