iPhone (Foto: Unsplash)
iPhone (Foto: Unsplash)

Jakarta | rakyatmedan – Apple akan memberikan inovasi baru untuk Touch ID. Sistem Touch ID yang telah diperbarui itu bisa saja digunakan Apple untuk perangkat masa depannya.

Perangkat iPhone dan iPad generasi terbaru saat ini mendukung fitur Face ID. Namun, Apple tak menutup kemungkinan untuk mengembalikan dukung Touch ID ke perangkat masa depan.

Pasalnya, dalam paten terbaru yang belum lama ini terungkap, Apple diketahui memperbarui fitur Touch ID mereka agar lebih baik dibanding sekarang.

Menurut Apple Insider, Apple saat ini memiliki paten untuk “acoustic pulse coding for imaging of input devices.” Dengan fitur Touch ID baru, pengguna iPhone dan iPad bisa menggandakan keamanan ponsel mereka karena orang lain membutuhkan setidaknya dua biometric signatures unik untuk mengakses perangkat mereka.

Dengan kedua fitur pada perangkat, kasus seperti wajah atau sidik jari serupa akan lebih tidak mungkin terjadi. Sampai sekarang, Apple belum mengumumkan apakah perangkat baru atau pembaruan iOS mereka akan menerima teknologi yang dipatenkan ini.

Mengutip IBTimes, Kamis (7/2), sebelumnya, Apple mematenkan fitur ‘acoutic imaging’ serupa pada 2017. Tapi, paten tidak fokus pada pendeteksian sidik jari pengguna. (rm/in)