Pesawat Norwegian Air Shuttle putar balik ke Swedia setelah mendapat ancaman bom (Ilustrasi, Foto: AFP)
Pesawat Norwegian Air Shuttle putar balik ke Swedia setelah mendapat ancaman bom (Ilustrasi, Foto: AFP)

Stockholm | rakyatmedan – Pesawat maskapai Norwegian Air Shuttle tujuan Nice, Prancis, terpaksa putar balik ke Stockholm, Swedia, setelah mendapat ancaman bom, Kamis (7/2) siang waktu setempat.

Ancaman bom diterima sekitar 30 menit setelah pesawat dengan nomor penerbangan DY4321 itu lepas landas dari Bandara Arlanda.

Pesawat yang mengangkut 169 penumpang dan kru itu lepas landas pukul 10.09 waktu setempat lalu putar balik dan mendarat di bandara yang sama pada pukul 11.15.

“Norwegian Air Shuttle mengonfirmasi bahwa ada ancaman bom atas DY4311 dari Arlanda menuju Nice,” bunyi pernyataan maskapai, seperti dikutip dari AFP.

Sementara itu jurubicara kepolisian Stockholm, Towe Hagg mengatakan, kepolisian daerah dan perbatasan langsung bersiaga sebelum pesawat mendarat di Arlanda.

“(Kami) bekerja secara aktif di Arlanda untuk mengumpulkan informasi, menindaklanjuti, dan mengambil tindakan yang diperlukan,” ujarnya.

Seorang pengunjung bandara, Pertti Arnberg mengatakan, pesawat tak dibawa ke terminal kedatangan tapi diparkir di ujung landasan dan dikelilingi banyak petugas serta kendaraan darurat.

Penumpang baru bisa turun 1 jam setelah pesawat mendarat setelah pemeriksaan. Tak disebutkan bagaimana ancaman bom tersebut diterima. (rm/in)