Jakarta | rakyatmedan – Musikus Yovie Widianto mengundurkan diri dari posisinya sebagai keyboardist Yovie & Nuno. Posisinya itupun telah diisi personel baru Adi Julian.

Meski kini sudah ada yang menggantikan, Yovie Widianto membantah meninggalkan Yovie & Nuno. Yovie menjelaskan akan tetap berada di belakang Yovie & Nuno sebagai produser.

“Tolong diklarifikasi saya tidak meninggalkan Yovie & Nuno. Saya tidak pergi dari Yovie & Nuno. Cuma bertukar posisi yang lebih fokus dalam bentuk produksinya dan saya menetapkan pemain keyboard yang berbakat,” kata Yovie Widianto .

Yovie & Nuno juga menjelaskan tak ada perubahan nama band meski Yovie sudah tak lagi menjadi personel Yovie & Nuno.

“Jadi tidak akan perubahan namanya karena Yovie keluar, jadi and Nuno doang atau Nuno doang, nggak benar. Tapi Yovie & Nuno adalah nama sebuah band. Saya produsernya dan teman-teman ini adalah musisi yang menggawangi, menjaga eksistensi Yovie & Nuno,” ujarnya.

Nama Yovie & Nuno menurutnya, adalah nama sebuah Band dan bukanlah nama dirinya. Sehinga perubahan personil tak mempengaruhi nama band yang sudah 18 tahun berkarya tersebut.

“Yovie & Nuno itu nama brand, nama merek sebuah band. Yovie & Nuno, nama saya Yovie Widianto bukan Yovie & Nuno, Yovie itu nama band. Band itu saya ingatkan lagi bukan mas Yovie dan mas Nuno. Tapi memang sebuah kesatuan namanya Yovie & Nuno,” kata Yovie.

Kegiatan pribadi Yovie yang sangat padat, membuatnya memutuskan untuk mengundurkan diri. Hal ini dilakukannya karena tak ingin menghambat perjalanan Yovie & Nuno dalam bermusik.

“Dalam perjalanan waktu ternyata memang ada yang harus kita pilih. Justru untuk mengakselerasi Yovie & Nuno jangan sampai terhambat gara-gara kegiatan saya pribadi. Sangat sayang sekali kalau Yovie & Nuno jadi memilih-milih acara karena saya,” sambungnya.