Jakarta | rakyatmedan – Beredar akun instagram berisikan komik yang isi kontennya merupakan penyimpangan seksual bernuansa Islam. Adapun keterangan namanya adalah “Gay Muslim Comics”.

Plt Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo) Ferdinandus Setu mengatakan, pihaknya sudah melaporkan ke Instagram.

“Sudah kami pantau. Sudah kami mintakan ke pihak IG untuk men-takedownakun tersebut,” kata Plt Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo), Ferdinandus Setu kepada wartawan, Minggu (10/2/2019).

Ferdinandus mengatakan, Kominfo pernah mensuspend akun tersebut di twitter pada bulan lalu. Namun, kali ini muncul kembali di instagram.

“Akun tersebut awalnya dibuat di Malaysia, bukan dari Indonesia. Akun pertama sudah disuspend bulan lalu,” ujarnya.

Sebelumnya, Beredar akun instagram berisikan komik yang isi kontennya merupakan penyimpangan seksual bernuansa Islam. Adapun keterangan namanya adalah “Gay Muslim Comics”.

Deskripsi akun itu terejawantahkan dalam isi posting-nya. Ya, akun itu mengunggah komik yang materinya adalah kehidupan seorang pria muslim dengan orientasi seksual sejenis.

Dalam tiap posting-nya, pemilik akun melampirkan hashtag #gaymalaysia #gayindonesia #gaymuslim #gaycomics #komikmalaysia. Patut diduga akun ini dikelola oleh warga negara tetangga.

Namun komentar-komentar di akun itu didominasi oleh akun-akun WNI. Banyak netizen yang mengutuk posting-posting @alpant**i. Sebagian netizen pengunjung akun itu me-mention akun Kementerian Kominfo, Humas Polri, dan Kementerian Agama.